GBN Sosialisasi dan Identifikasi Masalah Stunting di Warga Pesisir

oleh -29 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM – Relawan Gerakan Banten Nyata (GBN), Etin Pitriah, melakukan sosialisasi program Prabowo-Gibran ke warga pesisir di Kampung Wakaf, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Etin menyatakan, pertemuan ini untuk melakukan sosialisasi terkait pentingnya pencegahan stunting dan makanan bergizi.

“Tadi menggali usulan dari program GBN. Hasilnya, dipandang perlu untuk melakukan program pengendalian dan pencegahan stunting,” ujar Etin.

Menurut Etin, antusiasme masyarakat sangat tinggi, yang akhirnya dipersiapkan rencana tindak lanjut setelah pertemuan.
“Masyarakat sangat antusias, dua hari kedepan Insya Allah akan ada acara masak bubur bersama warga dalam rangka pengendalian stunting,” jelasnya.

Sementara itu, koordinator GBN, Faisal Dudayef, menyatakan bahwa model kampanye yang dibawa pihaknya memang mendorong adanya kesadaran kolektif masyarakat, selain juga mengkampanyekan paslon Prabowo-Gibran.

“Edukasi sosial dan edukasi politik harus berjalan beriringan. Jadi kami harap dengan konsep yang kami bawa ini, masyarakat akan sadar pilihan politiknya dan juga punya upaya memperbaiki kondisi sosial,” jelas Faisal.

Sebagai informasi, jumlah bayi penderita stunting di Pandeglang mengalami penurunan setiap tahunnya, walaupun masih cukup tinggi. Pada tahun 2021 ada 37,8 persen anak menderita stunting, di tahun 2022 berkurang menjadi 29,4 persen, tahun 2023 ini menjadi 24 persen. (Red)