Gabungan Relawan Gerakan Banten Nyata untuk Prabowo-Gibran, Gelar Raker Satukan Visi Misi

oleh -5 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN. COM– Para relawan pendukung pasangan Capres Cawapres 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menyatukan diri dalam Gerakan Banten Nyata atau GBN. Mereka terdiri dari para petani, nelayan, komunitas motor dan kaum milenal di Banten.

Guna menyatukan gerakan dan mengumpulkan aspirasi dari puluhan relawan, GBN menggelar rapat kerja (raker) di Kota Serang, Banten, Rabu (6/12/2023). Mereka menargetkan sosialisasi, kampanye dan gerakan nyata bisa jalan beriringan secara gotong royong.

“Hasil dari aspirasi semua relawan kita tampung, sehingga dalam sosialisasi dan kampanye Prabowo-Gibran di tataran masyarakat Banten itu akan langsung menyentuh pada tataran implementasi,” ujar Faisal Dudayef, Koordinator GBN Provinsi Banten dilokasi acara.

Mereka menargetkan bisa meraup serta mendekati suara kaum milenial serta Gen Z yang ada di Banten. Lantaran Gibran Rakabuming Raka, mewakili suara anak muda untuk duduk di pemerintahan nasional.

Untuk target suara yang akan diberikan ke Prabowo-Gibran, akan di hasilkan usai Raker GBN selesai. Karena harus mendengarkan aspirasi dan target dari setiap komunitas relawan yang bergabung di GBN.

“Visi misi Prabowo-Gibran yang akan kita tuangkan dalam bentuk program, baik kesehatan, pendidikan, ekonomi kerakyatan, serta isu anak dan perempuan di Banten,” jelasnya.

Menurut Faisal, GBN sebenarnya sudah melakukan banyak kerja serta deklarasi di berbagai daerah di Banten, seperti di Kabupaten Lebak, Pandeglang, Serang, Kota Cilegon serta Kota Serang. Mereka telah mendekati komunitas petani, nelayan hingga anak motor.

“Isi dari internal GBN itu dari pemuda, Gen Z, milenial, petani, nelayan, komunitas motor dan lain sebagainya, semua elemen, kita tidak menyekat-nyekat, tapi segmentasi dari buat sosialisasi kampanye itu ada,” tuturnya.

Pria yang pernah aktif di organisasi HMI itu ingin menciptakan iklim politik dan kampanye Pemilu 2024 di Banten secara riang gembira dan tanpa dahi berkerut. Karena menurutnya, pesat demokrasi harus bisa dinikmati semua lapisan masyarakat.

Karenanya, Faisal akan menerjunkan tim relawan yang tergabung dalam GBN ke setiap kecamatan. Kemudian memberikan sosialisasi serta mendata kebutuhan masyarakat.

Jika ada yang membutuhkan bantuan, bisa menghubungi ketua relawan di setiap daerah yang akan datang ke kecamatan.

“Kita pastikan sosialisasi kampanye ke masyarakat itu riang gembira, dengan pergerakan konkret. Contohnya kita ikut serta memperbaiki sekolah, pesantren, terus menyiapkan kegiatan sosialisasi untuk membantu pemerintah mengatasi stunting, itu yang berkaitan dengan isu di daerah dan kita sinkronkan dengan visi misi Pak Prabowo-Gibran,” jelasnya.***