FAJI Kabupaten Serang jadi Juri Kejurda Arung Jeram DKI

oleh -10 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten yang baru dibentuk tiga bulan lalu, 16 Juni 2023 sudah mengukir kesan sangat baik di dunia olahraga arus deras. Lantaran bulan ini menjadi juri Kejuaraan Daerah (Kejurda) Arung Jeram DKI Jakarta 24-27 Agustus 2023.

Pembina FAJI Kabupaten Serang , Haerofiatna mengaku sangat bangga dengan diundangnya tim FAJI Kabupaten Serang sebagai juri di Kejurda di DKI Jakarta . Hal ini menunjukan bahwa FAJI Serang meski baru seumur jagung berdiri, namun sarat prestasi.

“Tentunya sangat bangga dengan undangan dari arung jeram DKI Jakarta yang mengundang arung jeram Kabupaten Serang sebagai juri,”kata Haero melalui keterangan tertulisnya pada Kamis, 23 Agustus 2023.
Meski demikian, lanjut Haero yang juga Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang, bukan berarti FAJI Kabupaten Serang besar kepala Masih jauh perjalanan FAJI Kabupaten Serang menjadi terbaik di Banten.

“Kejurda DKI akan kita jadikan juga sebagai ajang belajar tim Kabupaten Serang. Mulai bagaimana membentuk dan membina atlet, menyiapkan sarana dan pra sarana, serta bagaimana mereka menyelenggarakan kejuaraan dengan baik,” tegasnya.

Yang jelas, sambung Haero, pihaknya mendukung penuh kegiatan FAJI Kabupaten Serang dan meminta seluruh pengurus dan anggotanya terus melakukan kaderisasi dan pembinaan atlet arung jeram.

Ketua Umum FAJI Kabupaten Serang Lulu Jamaludin mengungkapkan , bahwa timnya akan memberangkatkan sebanyak 10 personel ke Kejurda Arung Jeram DKI Jakarta. “Kita akan berangkatkan sepuluh personel , semoga kita dipermudah untuk sampai lokasi perlombaan tersebut,” kata Lulu.

Untuk diketahui , FAJI Kabupaten Serang terbentuk pada 16 Juni 2023 lalu di rumah singgah pasien dhuafa FBn, Drangong, Kota Serang. Lulu Jamaludin secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum.(js)