Enggan Buka Bioskop, Pemkot Serang: Sekolah Aja Ditutup

Enggan Buka Bioskop, Pemkot Serang: Sekolah Aja Ditutup

Serang, -Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nasional tengah mempersiapkan pembukaan bioskop dalam waktu dekat. Bioskop diklaim dapat meningkatkan imunitas masyarakat.

Satgas Penanganan COVID-19 nasional menilai masyarakat akan merasa bahagia ketika menonton film di bioskop. Perasaan bahagia tersebut dapat meningkatkan imunitas tubuh dan menurunkan resiko terpapar virus corona.

Saat dikonfirmasi hal tersebut, Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kota Serang Hari Pamungkas mengatakan, meski pemerintah pusat berencana akan membuka bioskop, pihaknya memilih untuk tidak membuka terlebih dahulu bioskop di wilayahnya karena berpotensi akan menjadi tempat penyebaran.

“Tapi kan keputusan di Satgas masing-masing daerah jangan dulu lah. Sekolah aja ditutup masa bioskop dibuka gimana,” kata Hari saat dikonfirmasi, Kamis (27/8/2020).

Hari pun membantah penilaian bahwa imunitas tubuh akan meningkat jika menonton film di bioskop. Kemudian malah akan meningkatkan resiko terpapar COVID-19 dengan adanya kerumunan orang banyak meski menggunakan protokol pencegahan.

“Nonton di rumah ningkatin imun kalau nonton di bioskop mah bukan ningkatin imun,”kata Hari.

Berdasarakan data Satgas Penanganan COVID-19 Kota Serang kasus positif corona di wilayahnya kembali meningkat setelah pihaknya membuka belajar tatap muka di sekolah pada pekan lalu setelah sebelumnya tidak penambahan kasus selama dua minggu.

  1. “Untuk kota belum (buka) ini lagi lucu-lucunya COVID-nya yah sekarang aja udah naik lagi 67 makanya kita berstatus zona oranye,” katanya.(Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: