Pilar Banten

Enam ASN Banten yang Vlviral berpose dukung Prabowo-Sandi dipecat

Enam ASN Banten yang Vlviral berpose dukung Prabowo-Sandi dipecat

Serang – Pemerintah Provinsi Banten memberhentikan enam Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berpose mendukung Capres Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sebelumnya, foto pose enam orang menggunakan seragam berpose dua jari sembari memamerkan striker dukungan kepada Paslon 02 itu viral di media sosial.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten, Komarudin mengatakan, enam guru yang berpose dua jari dan memegang stiker bertuliskan Prabowo-Sandi merupakan guru honorer di SMAN 9 Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Iya sudah (dipecat) diputuskan oleh Dinas Pendidikan diberhentikan jadi dewan pengajar di sekolah tersebut. Kita pecat sehari setelah viral dan ramai di media,” kata Komarudin saat dikonfirmasi, Kamis (21/3).

Dia menjelaskan pemecatan tersebut berdasarkan bukti yang ada keenamnya sudah melakukan politik praktis di lingkungan sekolah.” Aktivitas politik di sekolah tidak boleh, walaupun bukan PNS tapi mereka digaji oleh APBD. Mereka berfoto di ruangan guru,” katanya.

Ia menyampaikan, keenam guru honorer tersebut sudah mengabdi dua tahun dan paling lama 10 tahun. Mengajar matematika hingga olahraga. Untuk saat ini, pihak KCD Pendidikan sedang mencari pengganti keenam guru yang sudah diberhentikan sejak viralnya foto tersebut.

“keterangan mereka (enam guru honorer) tidak ada niat kampanye cuma berfoto karena ada yang punya HP baru, tapi itu tidak masuk akal,” katanya.

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *