Pilar Banten
Edi Ariadi Jadi Ketua KONI Banten

Edi Ariadi Jadi Ketua KONI Banten

Serang, – Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) KONI Banten ke-VI diikuti oleh dua calon ketua, nomor satu Edi Ariyadi dan nomor dua Agus Rasyid, untuk masa jabatan 2021-2025. Musprov dilaksanakan di hotel Le Dian Kota Serang, Selasa (14/12/2021).

Musprov sendiri diikuti oleh perwakilan dari 63 cabang olahraga yang terdaftar, perwakilan dari KONI kabupaten dan Kota, Provinsi serta satu perwakilan dari KONI pusat.

Proses pemilihan berjalan lancar dan demokratis tanpa ada kegaduhan apapun meskipun di akhir penghitungan suara dukungan dari konstituen Edi terdengar gemuruh menyemangati.

Di awal penghitungan, masing-masing calon memperoleh suara dengan selisih sangat tipis dan saling kejar. Sampai pada suara nomor urut dua memperoleh 11 suara, perolehan nomor urut satu terus meroket jauh. Hingga klimaksnya nomor urut satu memperoleh 42 suara dan nomor urut dua 30 suara.

Ketua presidium sidang Hamsah seusai selesai proses penghitungan suara kemudian membacakan Surat Keputusan (SK) penetapan Edi Ariadi sebagai ketua terpilih, setelah itu kemudian memberikan mandat kepada Edi.

“Berdasarkan aturan AD/ART ketua terpilih mempunyai waktu paling lambat 30 hari untuk membentuk dewan formatur yang bertugas menyusun struktur organisasi,” katanya.

Ketua terpilih Edi Ariadi dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh peserta Musprov yang sudah mengikuti rangkaian acara ini dengan tertib.

“Ini membuktikan bahwa KONI Banten benar-benar demokratis. Berbagai kekhawatiran terjadinya hal yang tidak diinginkan itu akhirnya terbukti terbantahkan,” ujarnya yang diikuti oleh teriakan dukungan dari seluruh peserta Musprov.

Edi juga meminta dukungan kepada seluruh anggota KONI dan Cabang Olahraga (Cabor) dalam proses kepengurusannya nanti. “Kita bersama-sama besarkan KONI Banten dengan berbagai prestasinya,” pungkasnya.

Untuk menuju ke sana, lanjutnya, dibutuhkan kerja organisasi yang solid semua pengurus. Tidak ada kata saya dan kita, yang ada adalah KONI kita bersama.

“Kami akan segera bekerja dan menganut open management
KONI terbuka untuk siapapun. Untuk kita semua, bukan untuk cabor dan lainnya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Edi juga langsung menunjuk dua orang untuk dijadikan dewan formatur yang akan membantu dirinya menyusun struktur organisasi.

“Saya tunjuk Salam dari KONI Kabupaten dan satu lagi dari perwakilan Cabor Bulutangkis,” tuturnya.(loet)

Tinggalkan Balasan