DPD KNPI Banten Tentukan Sikap Tegas Memecat Arteria Dahlan

oleh -7 Dilihat
oleh

Serang, – Kasus yang menimpa Arteria Dahlan terkait permintaan pencopotan Kajati yang menggunakan bahasa Sunda dalam rapat beberapa waktu lalu mendapatkan respon dari perbagai pihak.

Respon tersebut salah satunya disampaikan oleh Rudi Gani selaku Sekretaris Umum DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Menurutnya, ucapan Arteria Dahan secara tidak langsung telah mengusik mayoritas masyarakat Banten yang berasal dari etnis Sunda secara umum.

“Ucapan yang dilontarkan oleh Arteria Dahlan secara tidak langsung telah mengusik ketentraman seluruh masyarakat Banten yang kebanyakan berasal dari etnis Sunda. Dia mengucapkan hal yang harusnya tak diungkapkan di depan umum,” jelas Rudi Gani saat memberikan keterangan pada, Jum’at (21/11/2022).

Lebih lanjut Rudi Gani meminta agar Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP memberhentikan Arteria dari keanggotaan partai dan mencopotnya sebagai anggota DPR, karena dinilai telah menyatakan pernyataan arogansi yang menyudutkan warga Sunda.

“Kami secara langsung menuntut Ketua Umum PDIP segera memecat Arteria Dahlan dari partai. Ini juga menyangkut harga diri masyarakat Sunda, pernyataan dia sangat menyudutkan masyarakat Sunda,” tambahnya.

Bagi Rudi Gani, pun Arteria menyatakan permohonan maaf, hal tersebut tidaklah cukup untuk menutupi kesalahan yang ia lakukan.

“Bagi kami, meskipun Arteria memberikan pernyataan terbuka untuk meminta maaf atas apa yang dia ucapkan, hal itu tidaklah cukup. Kami akan tetap menuntut dia untuk dipecat,” bebernya.

Selain itu, Rudi Gani turut meminta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) agar memanggil dan melakukan langkah cepat terhadap ucapan Arteria Dahlan.

“Kami turut meminta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) agar memanggil dan melakukan langkah cepat terhadap ucapan yang telah disampaikan oleh Arteria Dahlan,” pungkasnya. (arsana)