Pilar Banten

Domisili Ilham Diluar Zona SMAN 4 Kota Tangerang

Domisili Ilham Diluar Zona SMAN 4 Kota Tangerang

Serang – Muhamad Ikhwan Alfarisi, siswa tidak mampu yang tidak diterima di SMAN 4 Kota Tangerang berdomisili di luar zona yang telah ditetapkan. Hal tersebut diketahui berdasarkan Kartu Keluarga (KK) yang terlampir saat pendaftaran.
Dalam KK tersebut, Ilham berkedudukan di Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, yang berjarak sekitar 2 kilometer dari sekolah.
Kepala sekolah SMAN 4 Kota Tangerang, Lili Kusmaya, saat dikonfirmasi Redaksi24 mengatakan, zonasi yang ditetapkan untuk SMAN 4 Kota Tangerang sejauh 1,8 kilometer. Sehingga untuk siswa di luar itu tidak kami prioritaskan, kecuali yang berprestasi dengan alasan khusus yang dibuktikan dengan dokumen-dokumen resmi.
“Berdasarkan berkas administrasi yang kami terima, saudara Ilham ini tidak melampirkan berkas dukungan siswa tidak mampu, seperti surat keterangan tidak mampu dari kelurahan, sehingga kami tidak bisa menerimanya,” ungkap Lili.
Paman Ilham, Yudha membantah kalau dirinya tidak melampirkan berkas tersebut. Menurut Yudha, dirinya sudah melampirkan berbagai surat pendukung dari kelurahan guna persyaratan masuk sekolah keponakannya tersebut, namun pihak sekolah justru mengembalikan berkas kami melalui penjaga sekolah.
“Saya sudah lampirkan semuanya. Tapi kemudian dikembalikan,” katanya.
Berdasarkan dokumen yang redaksi terima, berkas penunjang dari kelurahan tersebut memang benar adanya, tertanggal 4 & 5 Juli 2019 dari Kelurahan Priuk Jaya, tempat Ilham menempati rumah bibinya yang berjarak sekitar 1,2 kilometer dari sekolah.
“Kalau saja berkas itu masuk sebelum tanggal pegumuman hasil PPDB, 29 Juni, kemungkinan masih bisa kami pertimbangkan,” ungkap Lili.
Menanggapi hal itu, Yudha menginginkan keponakannya bisa tetap masuk ke SMAN 4 Kota Tangerang. Meskipun, jikalau menurut zonasi tidak masuk. “Anak yatim dan tidak mampu itu sudah dijamin negara. Ini yang menjadi dasar kami,” tuturnya. (Al/Teguh)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *