Dilantik, Pengurus KORMI Kabupaten Serang Gencarkan Sosialisasi

oleh -1 Dilihat
oleh

SERANG, PILABNATEN.COM – Ketua Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri memastikan bakal menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat di Kabupaten Serang. Sebab menurutnya, jika tidak adanya upaya untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat maka organisasi yang di pimpinnya tidak akan berkembang.

Hal itu disampaikan Entus usai pelantikan Ketua dan Jajaran Pengurus KORMI Kabupaten Serang di Aula Tubagus Suwandi pada Jum’at, 9 Juni 2023. Jajaran Pengurus KORMI Kabupaten Serang periode 2019-2024 tersebut dilantik oleh Ketua Umum KORMI Provinsi Banten Nuraeni.

”Pada agenda pelantikan ini sengaja saya mengundang para camat, ketua apdesi kecamatan merupakan sarana sosialisasi, karena tanpa ada sosialisasi untuk menyebarluaskan informasi di tengah masyarakat maka organisasi ini tidak akan berkembang,”ujarnya.

Oleh karena itu sambung Entus, Jajaran Pengurus KORMI Kabupaten Serang menggencarkan upaya sosialisasi dengan mengajak bergabung induk olah raga tradisional yang ada di Kabupaten Serang. Tujuannya, untuk bisa bersama-sama memajukan keberadaan olah raga masyarakat yang bersifat rekreasi untuk berhimpun. ”Pada akhirnya akan mensejahterakan masyarakat, sehat, bugar bergembira dan bahagia serta sejahtera,”ungkapnya.

Lebih lanjut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang ini mengungkapkan, berkaitan Pelantikan KORMI Kabupaten Serang periode 2019-2024 yang baru dilaksanakan saat ini lantaran adanya pandemi covid-19 dan lain-lain. Meskipun demikian kegiatan KORMI Kabupaten Serang sejak tahun 2019 tidak kosong dan tidak berhenti.

”Kita mengirimkan delegasi-delegasi ke Festival Olah Raga Masyarakat (Fornas) yang di laksanakan di berbagai daerah, termasuk Fornas Tahun 3023 akan dilaksanakan di Jawa Barat akan kita kirimkan,”katanya.

Sedangkan dalam kepengurusan KORMI Kabupaten Serang yang baru dilantik, Entus juga memastikan sudah menghimpun orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap olah raga tradisional di Kabupaten Serang. Pihaknya meyakini jajaran KORMI Kabupaten Serang periode 2019-2024 akan bisa memajukan, membina.

”Kemudian mengoordinasikan seluruh olah raga masyarakat yang memang tumbuh dari budaya Kabupaten Serang itu sendiri. Yang sudah bergabung ada 8 cabang olah raga,”terangnya.

Entus berharap dengan keberadaan KORMI Kabupaten Serang yang semakin solid masyarakat bisa lebih sehat, lebih bugar dan bahagia. Karena KORMI organisasi yang bersifat rekreasi. ”Jadi kita membuat suasana masyarakat yang bergembira dalam melakukan aktivitas sehari-hari, melalui kegiatan olah raga tradisional,”tuturnya.

Senada disampaikan Ketua Umum KORMI Provinsi Banten Nuraeni, pihaknya meminta kepada Ketua dan Pengurus KORMI Kabupaten Serang untuk bisa mensosialisasikan, mengajak melakukan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen. Baik pemerintah daerah, organisasi-organisasi seperti KONI, atau organisasi kemasyarakatan bidang olah raga dan lainnya agar dilakukan pola hubungan yang baik, kordinasi, kolaborasi, sinergitas yang terintegrasi pencapaiannya.

”Jadi bagaimana olahraga masyarakat yang ada di Kabupaten Serang yang belum tahu, belum mengenal, dan belum bergabung bisa di naungi melalui FORMI Kabupaten Serang,”ujarnya.

Selain itu, Nuraeni juga meminta agar KORMI Kabupaten Serang bisa berpartisipasi pada agenda nasional untuk mengirimkan delegasi para atlet dari berbagai cabor yang ada di Kabupaten Serang yaitu Fornas Tahun 2023 di Jawa Barat. ”Harus mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk mengikuti Fornas 2023,”tuturnya.(js)