Dewan Sesalkan Gubernur Pecat Pejabat Dinkes

oleh -101 Dilihat
oleh

SERANG – Wakil ketua DPRD Provinsi Banten Budi Prayogo menyayangkan sikap Gubernur Banten Wahidin Halim WH yang melakukan pemecatan terhadap empat pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten.

Menurut Budi, Gubernur WH seharusnya bisa lebih bijak menyikapi persoalan polemik yang ada di bawahnya di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Sehingga Pempov Banten bisa lebih fokus menangani pengendalian virus Covid-19,” ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga:  Wagub Andika Dampingi Kapolri & Anggota Kabinet Tinjau Kesiapan Mudik di Pelabuhan Merak

Apalagi, lanjut Budi, saat ini seluruh wilayah di Banten terjadi peningkatan kasus sehingga menjadi zona oranye.

“Keputusan pemecatan pada saat ini bisa menyita perhatian dan tenaga yang dianggap tidak begitu perlu,” ungkapnya.

Budi juga berharap pejabat eselon dua di lingkungan Pemprov Banten harus membangun kekompakan pada tim yang baru dibentuk, untuk bisa segera berlari berjuang melawan Pandemi.

Baca Juga:  Lantik 20 Pejabat Dinkes, Gubernur Banten: Jangan Main-main dengan Saya

“Dengan sejumlah pejabat yang baru dilantik ini, harus bisa berlari lebih kencang lagi dengan semangat baru,” pungkasnya.

Politisi PKS ini mengingatkan dengan ajaran Ki Hajar Dewantoro yakni Ing Ngarso Suntulodo, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani.

“Yang memimpin di depan memberikan contoh yang baik sebagai panutan bawahannya sebelum memberikan arahan, sehingga yang dipimpin nyaman dan siap berkorban untuk menyelesaikan tugas,” jelasnya.

Baca Juga:  Rp1,6 M Uang Korupsi Masker Untuk Bangun Rumah Mewah Hingga Bagi-bagi

Lalu Ing madyo Mangun Karso, yang menjadi pelaksana dibawahnya memberikan kontribusi semangat untuk menyelesaikan tugas yang dibebankan kepadanya oleh atasan yang di hormatinya.

“Sedangkan tut wuri handayani, yang di belakang bertugas memberikan semangat, dukungan dan dorongan supaya organisasi bisa berjalan menyelesaikan tugasnya,” tutupnya.(loet)