Pilar Banten

Densus 88 bantu awasi TPS daerah tempat tinggal kelompok radikal di Pandeglang

Densus 88 bantu awasi TPS daerah tempat tinggal kelompok radikal di Pandeglang

Pandegkang – Densus 88 dan Bareskrim Polri membantu Polres Pandeglang mengawasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pandeglang yang teridentifikasi menjadi tempat tinggal basis kelompok radikal.

Hal ini dilakukan guna menghindari ancaman-ancaman yang tidak diingikan pada hari pencoblosan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

“TPS yang kemudian rawan ada beberapa kelompok radikal yang sedang di pantau di wilayah sini dan ini juga kita di backup oleh teman-teman densus 88 dan Bareskrim Polri,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono saat dikonfirmasi, Senin (15/4).

Hasil sementara pemantauan, dikatakan Indra belum ada tanda-tanda adanya ekses, namun pemantauan terus dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Sementara belum ada ekses tapi sedang kita pantau di tempat-tempat yang kita duga daerah permukiman kelompok radikal,” katanya.

Selain kelompok radikal, lanjut Indra, daerah yang menjadi langganan banjir pun dianggap menjadi TPS rawan seperti di Kecamatan Patia dan dilakukan pengawalan khusus.

“Ada juga di wilayah Pandeglang ada satu TPS yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat di wilayah Cikeusik tapi roda dua bisa. logistik sudah kita kirim,” katanya.

Terpisah, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, semua proses penyaluran logistik berjalan lancar. Kemudian untuk pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri pun sudah dilakukan pergeseran pasukan ke Kabupaten, kecamatan di Banten dan ada yang sudah melekat ke kotak suara.

“Ada BKO dari Brimob kelapa dua mabes Polri dan satuan cadangan yang lain sudah kita siapkan selain siaga juga melakukan patroli bersama TNI-Polri,” katanya.

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *