Demokrat Resmi Dukung Anis, Cak Nawa Perintahkan Pengurus DPC Buat Skema Pemenangan Di Tangerang

oleh -10 Dilihat
oleh

TANGERANG, PILARBANTEN.COM –¬†Partai Demokrat secara resmi memutuskan mengusung Anis Baswedan sebagai Calon Presiden 2024. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang akan langsung terjun ke masyarakat untuk menenangkan Anis Baswedan Pada Pemilu 2024.

Bahkan Ketua DPC Partai Demokrat setelah mendengarkan konferensi pers keputusan Partai, langsung mengintruksikan para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Tangerang dari Partai Demokrat untuk memasang gambar Anis Baswedan sebagai Calon Presiden yang diusung Demokrat.

Keputusan secara resmi Partai Demokrat mengusung Anis Baswedan atas hasil rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dilakukan tadi malam. Keputusan resmi Majelis Tinggi Partai Demokrat disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dihadapan Anis Baswedan.

“Karena sejatinya keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini langsung kepada beliau bapak anis baswedan sebagai calon presiden yang akan kami usung bersama, ini memberikan kekuatan hukum pada deklarasi partai demokrat yang sebelumnya telah disampaikan kepada publik pada tanggal 26 januari 2023,” kata AHY dalam konferesni peres di Jakarta, Kamis 2 Maret 2023.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat yang dilakukan tadi malam di Pimpin langsung ketua MTP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan secara resmi Demokrat mentukan sikapnya akan berada pada garis Perubahan dan Perbaikan.

“Tadi malam MTP melakukan rapat lengkap langsung di pimpin bapak SBY selaku ketua Majelis Tinggi, perlu di ketahui saya ketua umum juga sekaligus wakil ketua majelis tinggi partai, semalam pertemuan sekitar 5 jam,” ujarnya.

“Kami menentukan bukan hanya sikap tapi keputusan yang bulat bahwa demokrat akan tetap berada dalam garis perubahan dan perbaikan, kami yakini bahwa pemilu 2024 nanti semangat perubahan dan perbaikan ini juga semakin besar ini bukan hanya dugaan atau asumsi belaka tetapi juga berdasarkan aspirasi masyarakat kita di berbagai penjuru tanah air,” sambungnya.

AHY menegaskan, keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat dalam menentukan koalisi dan menentukan Capres dan Cawapres adalah ketetapan hukum partai Demokrat yang sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat 2020.

“Dalam AD/ART 2020 bahwa kewenangan Majelis Tinggi Partai adalah untuk menentukan koalisi pada pemilu juga menentukan pasangan Capres dan Cawapres, Keputusa yang kami hadirkan pada rapat tadi malam kemudian di manivestasikan dalam pertemuan hari ini di ruang majelis tinggi partai di hadapan bapak anis baswedan,” terangnya.

Setelah mendengarkan konferesni pers bersama jajaran pengurus melalui siaran langsung yang disiarkan melalui YouTube Partai Demokrat, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang M. Nawa Said Dimyati langsung mengintruksikan jajarannya untuk segera menyusun skema memenangkan Anis Baswedan di Kabupaten Tangerang.

Ketua DPC yang akrab disapa Cak Nawa itu juga memerintahkan para Bacaleg Demokrat Kabupaten Tangerang memasang gambar Anis sebagai Calon Presiden yang diusung Demokrat.

“Secara resmi saya intruksikan para Bacaleg memasang gambar Anis Baswedan baik melalui media sosial maupun gambar-gambar lainnya seperti spanduk. Kita DPC Pak Taufik (Wakil Ketua DPC_red) segera susun skema dalam memenangkan Anis Baswedan di Kabupaten Tangerang,” paparnya.

Cak Nawa juga bersama para pengurus DPC akan langsung terun ke masyarakat dalam memenangkan Anis Baswedan pada Pemilu 2024, bahkan dirinya akan segera melalukan komunikasi dengan berbagai relawan di Kabupaten Tangerang.

“Kita segera terjun ke masyarakat, keputusan partai sudah jelas dalam menentukan Capres. Kita komunikasi dengan berbagai relawan yang ada dan kita juga nanti mendorong munculnya relawan baru untuk Anis Baswedan,” tegasnya.(guh)