Pilar Banten
Dari 7 Kejari di Banten, Hanya Pandeglang Yang Tak Dapat Penghargaan Dari Semua Kategori

Dari 7 Kejari di Banten, Hanya Pandeglang Yang Tak Dapat Penghargaan Dari Semua Kategori

Serang, – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten memberikan penghargaan terhadap sejumlah Kejaksaan Negeri (Kejari) dalam penanganan perkara di bidang teknis.

Dari 7 Kejari di Banten hanya Kejari Pandeglang yang tidak mendapatkan penganugrahan dari seluruh kategori pada bidang teknis di Kejati Banten. Mulai dari Bidang Pembinaan, Intelijen, Tindak Pidana Umum, Tindak Pidana Khusus hingga Bidang Perdata dan Tata Usaha Negera.

“Cuma kejari Pandeglang yang gak dapat satupun diharapkan kejari pandeglang bisa meningkatkan kinerjanya seperti Kejari yang lain,” kata Kajati Banten Reda Manthovani usai memberikan penghargaan di Aula Kejati Banten, Selasa (11/1/2022).

Dia menjelaskan, indikator penilaian penghargaan berdasarkan dari kecepatan pelaporan dan kordinasi dalam setiap penanganan perkara ke Kejati Banten. Sehingga, lanjutnya, pihaknya bisa cepat melaporkan ke Kejagung.

“Sehingga penanganan perkara di Kejari dapat terkontrol langsung oleh pimpinan di Kejagung,” katanya.

Kendati demikian, dikatakan Reda, hasil penilaian ini bukan bagian dari menganaktirikan pada Kejari Pandeglang. Namun, ini hasil dari seluruh penilaian para asisten.

“Itu sudah kami sampaikan agar memotovasi temen-temen di Kejari untuk bekerja lebih baik,” katanya.(Red)

Tinggalkan Balasan