Dampak El Nino, Fraksi Gerindra Kota Serang Salurkan 4 Tangki Air Bersih di Kasemen

oleh -3 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM– Fenomena El Nino membawa dampak kekeringan disejumlah wilayah di Kota Serang. bahkan banyak warga yang mengalami krisis air bersih.

Wilayah yang paling terdampak berada di Kecamatan Kasemen. Tidak sedikit masyarakat meminta bantuan kepada Gerindra agar mengatasi kekurangan air bersih.

Merespons keluhan masyarakat, DPC Gerindra Kota Serang dan Anggota Fraksi Gerindra menginisiasi mendistribusikan empat tangki air bersih di Kecamatan Kasemen, untuk membantu warga.

Anggota Fraksi Gerindra pada DPRD Kota Serang Khoeri Mubarok mengatakan, ada dua titik yang mendapat bantuan air bersih di Kecamatan Kasemen.

“Kami dari DPC Gerindra Kota Serang melakukan aksi nyata dengan tema Gerindra peduli menyalurkan air bersih di 2 titik dengan 4 mobil. Titik pertama kp sampang dan kilasah 2,” katanya, Selasa (5/9/2023).

Ia menyebutkan, pendistribusian air bersih kepada masyarakat bagian dari kepedulian Gerindra. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Gerindra, turun ke lapangan merespons segala permasalahan mengurangi beban masyarakat khususnya ketersediaan air bersih,” ucapnya.

Untuk menangani jangka panjang, Khoeri yang merupakan Ketua Komisi IV DPRD Kota Serang mengaku akan membuat kajian sumur artesis di wilayah yang kekurangan air bersih.

“Kami dari Fraksi Gerindra akan melakukan kajian pembuatan sumber air atau artesis di wilayah kekeringan. Kami akan mengajukan aspirasi masyrakat pembuatan sumur artesis agar tidak kekurangan air bersih lagi,” jelasnya.

Ia menerangkan, pendistribusian air bersih untuk masyarakat akan berlangsung selama tiga hari di Kota Serang, dengan dikomandoi tim reaksi cepat Anisa Desmomd Mahesa.

“Kegiatan akan berlangsung 3 hari dan diikuti tim reaksi cepat Anisa Desmond Mahesa,” terangnya .(gaz)