DAMA DAMI maskot jingle KPU Kabupaten Serang 2024

oleh -130 Dilihat
oleh

Serang, PilarBanten.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang telah resmi melaunching maskot dan jingle untuk pemilihan Bupati (Pilbup) Serang bertempat di alun-alun tunjung teja pada 19 juni 2024.

Maskot terinspirasi dari bebek damiaking yang merupakan bebek khas Serang diberi nama Dama (Datang Bersama) dan Dami (Datang Memilih).

Ketua KPU Kabupaten Serang Muhammad Nasehudin mengatakan, Maskot Dama Dami diadaptasi dari bebek khas Kabupaten Serang yang disebut Damiaking. Bebek sendiri berperilaku guyup dan kompak, patuh jika mendapat perintah dan berjalan bersama-sama dalam satu tujuan.
“Hubungan filosofi sifat dan habitat bebek Damiaking terhadap Pilkada Kabupaten Serang menjadi simbol kompak, disiplin, bermartabat dalam menjalankan Pilkada. Kemudian guyup dan tujuan dalam melakukan Pilkada Damai dan berintegritas,” ungkapnya

Baca Juga:  Bacagub Banten Andra Soni Tiap Hari Sapa Ribuan Warga

Sementara itu, Nanang Supriyatna sekda kabupaten serang berpesan agar seluruh penyelenggara pemilu dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Pilkada Kabupaten Serang dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Ujarnya

Selain itu KPU Kabupaten Serang mengundang beberapa artis seperti Ayu Novitasari, Discri Discri, dan Excellent untuk memeriahkan peluncuran jingle dan maskot Pilkada. (Ald/Red)