Pilar Banten
Cuaca Buruk, Nelayan Asal Bojong Pandeglang Tewas Terseret Arus Laut

Cuaca Buruk, Nelayan Asal Bojong Pandeglang Tewas Terseret Arus Laut

Pandeglang, – Maskan (45), Nelayan asal Kecamatan Bojong, Pandeglang tewas setelah terseret arus ombak saat menjala ikan di Pesisir Pantai Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran.

Informasi yang diperoleh, peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Korban yang tadinya sedang menjala ikan bersama dua rekannya, malah terseret arus hingga dinyatakan hilang.

“Benar, korban hilang yang terseret arus di perairan Labuah kami temukan sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Banten Adil Trianto, Minggu (28/11/2021).

Sebelum hanyut, korban sempat berteriak minta tolong kepada kedua rekannya. Namun, dia tak bisa diselamatkan lantaran gelombang laut pada saat itu dilaporkan cukup tinggi dan membahayakan.

Petugas yang mendapat laporan kemudian bergegas menyisir lokasi untuk menemukan keberadaan korban. Korban baru bisa ditemukan sekitar pukul 16.30 dalam jarak 500 meter dari lokasi tersebut. “Saat ditemukan, kondisinya sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Usai melakukan evakuasi, petugas segera berkoordinasi dengan keluarga korban mengenai penemuan ini. Mayat korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. “Jenazahnya sudah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. (teguh)

Tinggalkan Balasan