COVID-19 Makin Ganas, Wali Kota Serang: PPKM Darurat Belum Hasilkan Apa-apa

COVID-19 Makin Ganas, Wali Kota Serang: PPKM Darurat Belum Hasilkan Apa-apa

Serang, – Wali Kota Serang Syafrudin menilai penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat belum efektif bahkan kasus harian COVID-19 tak kunjung turun bahkan meningkat. 

“COVID-19 masih merambak makin ganas setiap hari banyak yang meninggal jadi PPKM Darurat belum menghasilkan apa yang kita harapkan,” kata Syafrudin saat dikonfirmasi, Senin (19/7/2021).

Padahal menurutnya, seluruh pemangku kepentingan di Ibukota Banten tersebut telah melaksanakan aturan pembatasan mobilitas warga sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) secara maksimal mulai memberlakukan jam malam hingga melakukan penyekatan-penyekatan.

“Semua pihak telah melaporkan tugasnya masing-masing kaitan dengan intruksi mendagri dari Kajari tipiring Kapolres penyekatan,” katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Kota Serang berstatus zona oranye penyebaran COVID-19 dengan total jumlah kasus sebanyak 3.634. Rinciannya, sebanyak 930 kasus isolasi mandiri, 19 masih dirawat, 2.595 sembuh dan sebanyak 90 meninggal dunia.

Diketahui sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi dan pemantauan ada tiga wilayah di Banten yang tingkat disiplin protokol kesehatannya masih rendah di Banten selema PPKM Darurat yakni Kota Serang, Cilegon dan Kabupaten Pandeglang.

Padahal, disampaikan Listyo, pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

“Sampai saat ini pertumbuhan COVID-19 secara nasional masih tinggi perlu ada upaya keras kita lakukan untuk turunkan laju pertumbuhan itu,” katanya.(war)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: