Pilar Banten

Celurit anak hingga tewas dan lukai istri, Hermawan diancam penjara seumur hidup

Celurit anak hingga tewas dan lukai istri, Hermawan diancam penjara seumur hidup

Serang – Aksi brutal Hermawan (32) berbuntut panjang. Warga Kampung Ranca Gede, Desa Babakan, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang itu terancam penjara seumur hidup karena secara sadis membunuh anak dihadapan istri.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan penyidik sudah menetapkan status Hermawan sebagai tersangka pasal 80 ayat 3 undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Dia juga akan dijerat pasal 338 dan 351 kitab undang-undang hukum pidana (KUHP).

Pada saat pemeriksaan, ungkap Kapolres, tidak ada tanda-tanda yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa bahkan pada saat melakukan pembunuhan sadis terhadap anaknya Junata (2) dan membacok istrinya Jarmi (42) dengan celurit Hermawan dalam keadaan sadar.

“Ancaman paling singkat 20 tahun atau penjara seumur hidup,” tutur Kapolres kepada wartawan, Rabu (13/3).

Sementara itu menurut keterangan Hermawan, kejadian tragis ini bermula saat Hermawan menanyakan kondisi istrinya yang sedang terlihat murung. Sembari menggendong anaknya, tersangka ingin memastikan keadaan wanita yang baru ia nikahi dua bulan yang lalu tersebut.

Namun, Jarmi hanya merespons pertanyaan Hermawan dengan seadanya. Bukannya terus merayu Jarmi hingga ia bicara secara jujur layaknya istri kepada suami, Hermawan secara membabi buta malah mengayunkan golok berulang kali lantaran emosi tak mendapat jawaban dari pasangannya tersebut.

“Istri saya ngeluh tapi ditanya diem aja ditanya. Saya gak sadar pas ngelakuin (pembunuhan),” ucap Hermawan.(anwar/teguh)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *