Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Serang Kota Perketat Akses Masuk

oleh -146 Dilihat
oleh

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di area Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Serang Kota, para personil melakukan penyemprotan disinfektan kepada pengunjung dan anggota di gerbang utama pintu masuk.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan, Polres Serang Kota telah menyediakan bilik penyemprotan disinfektan di gerbang utama, untuk semua pengunjung yang ingin masuk ke area Polres wajib melewati sterilisasi terlebih dahulu.

“Mulai hari ini, siapapun yang ingin masuk wajib melewati itu. Karena ini upaya kami untuk mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan Polres Serang Kota,” katanya, Rabu (25/03/2020).

Baca Juga:  Jaksa Agung Hadiri Kongres Peradilan Pidana PBB

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, polres Serang Kota menyiapkan alat tes suhu tubuh bagi para pengunjung.

“Jika ada pengunjung mengalami gejala, yang mengarah kepada Virus Corona, kita akan arahkan untuk memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan. Baik pengunjung ataupun personel wajib mengikuti prosedur ini,” ujar Edhi.

Untuk pencegahan lainnya, Edhi mengaku sudah menyiapkan hand sanitizer dan tempat cuci tangan dilengkapi dengan sabun antiseptik di sejumlah pintu masuk dan sudut lainnya.

Baca Juga:  Simpan Sabu di Dalam Rice Cooker, Seorang Pemuda Ditangkap

“Kita akan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, kami wajib untuk memberikan contoh,” pungkasnya.

Selain melakukan penyemprotan diwilayah Polres Serang Kota, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah publik area dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki, seperti Armoured Water Canon (AWC).

“Selain itu, kita juga akan terus mengimbau kepada masyarakat yang masih membuat kerumunan dengan cara melakukan patroli setiap saat,” tegasnya. (Agung/Rey)