Pilar Banten
Cegah Penyebaran Covid-19, BPBD Banten Lakukan Edukasi Dan Penyemprotan 

Cegah Penyebaran Covid-19, BPBD Banten Lakukan Edukasi Dan Penyemprotan 

KOTA SERANG – Dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang terus meningkat di Provinsi Banten, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten terus melakukan penyemprotan disinspekstan di sejumlah titik di Banten.

Selain melakukan penyemprotan, BPBD Banten juga terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarkat dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Banten.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten Nana Suryana mengatakan pihaknya menurunkan seluruh anggotanya untuk melakukan kegiatan dalam pencegahan penyebaran virus corona sesuai dengan arahan Gubernur Banten.

“Bisa penyemprotan, edukasi, sosialisasi, patroli, pengawasan dan giat pencegahan lainnya, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” kata Nana kepada awak media, Selasa (28/7/2020).

Nana juga mengatakan sampai dengan saat ini pihaknya kurang lebih melakukan penyemprotan lebih dari 3.000 titik, selain itu juga kata Nana pihaknya melakukan penyemprotan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintasi ataupun terparkir.

“Busa tiap hari denga lokasi yang berbeda, bisa juga saat-saat tertentu untuk suatu lokasi misal hari pasar pada hari senen, terus pada saat mau ada acara baru ini kita lalukan penyemprotan,” ujarnya.

Bahkan kata Nana, agar masyarakat mametuhi protokol kesehatan timnya yang bergerak di lapangan sering malakukan himbauan bahkan teguran kepada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau di acara kita pantau, kalau enggak pakai masker dan berkerumun juga kita tegur secara langsung,” tukasnya. (Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *