Bupati Serang Ajak KAHMI Berkolaborasi

oleh -5 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Serang untuk berkolaborasi dalam pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Tatu usai menghadiri pelantikan Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Serang Periode 2022-2027 di Pendopo Bupati Serang, Rabu (9/11/2022).

Tatu mengatakan, pengurus KAHMI berasal dari berbagai profesi. Hal ini menjadi modal untuk memberikan kontribusi pembangunan Kabupaten Serang.

“Secara personal sudah banyak yang memberikan kontribusinya baik dari sisi UMKM, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan sebagainya, tinggal nanti dilakukan kolaborasi secara kelembagaan saja,” katanya.

Menurutnya, dalam menjalankan pembangunan Pemkab Serang tidak bisa melakukannya sendirian. Akan tetapi butuh kolaborasi dengan pihak lainnya termasuk dari unsur masyarakat.

“Saya sering sampaikan pembangunan yang kita usung pembangunan pentahelix, semua unsur dilibatkan termasuk dari unsur masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya meminta pengurus KAHMI untuk berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai dengan bidangnya masing-masing. “Saya ingin sinergi ini ditindaklanjuti secara detail dengan masing-masing OPD,” ujarnya.

Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Banten Moh Bahri mengatakan, KAHMI harus bisa berkolaborasi dengan Pemkab Serang. Kolaborasi yang dimaksud dengan melakukan kerja-kerja nyata.

“Jangan hanya pada sumbangsih pemikiran saja, akan tetapi juga harus melakukan kerja-kerja nyata yang disinergikan dengan Pemkab Serang,” ujarnya.

Koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Serang Tb Deni Faisal Hasyim mengatakan, secara personal pengurus KAHMI sudah berkolaborasi dengan Pemkab Serang melalui masing-masing profesinya. Ke depan, pihaknya akan melakukan kolaborasi secara kelembagaan.

“Sesuai dengan arahan ibu bupati, kita akan menjalin sinergi dan kolaborasi bersama OPD Pemkab Serang,” ujarnya. (js)