Bupati Lebak Sembuh Dari COVID-19 Usai Isolasi 14 Hari

oleh -97 Dilihat
oleh

Lebak, – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan telah sembuh dari COVID-19. Kabar ini disampaikan Iti melalui video yang diunggah dalam akun instagramnya @viajayabaya pada Rabu (7/7/2021).

“Alhdulillah pertadi malam hasil swab saya negatif saya mengucapkan terimakasih atas doa yang tulus dukungan moril motivasi tim medis dari dan suster yang standby,” kata Iti dalam video.

Ia menuturkan, dirinya masih harus menjalani proses pemulihan beberapa hari ini sehingga aktivitas terbatas. Setelah proses pemulihan usai terpapar COVID-19, Iti akan kembali bekerja normal.

Baca Juga:  Pj Gubernur Al Muktabar: April 2023 Inflasi Provinsi Banten Terkendali Di Angka 3,77 Persen

“Saya hari ini sudah pulang ke rumah tinggal recovery semoga yang sedang diberikan ujian sakit cepat sembuh,” katanya.

Setelah dinyatakan positif Iti menjalani isolasi dan perawatan di rumah dinasnya. Dia mengeluh sakit hidung mampet, masuk angin dan tenggorokan saat terpapar COVID-19. Namun, setelah menjalani isolasi dan perawatan khusus dari dokter selama 14 hari dirinya dinyatakan sembuh dari virus corona.

Baca Juga:  Tinjau Pelaksaan SKB, Bupati Harap CASN Miliki Motivasi Membangun Lebak

“Jangan sampai yang lain bisa merasakan COVID karena berat apalagi ada disekeliling kita mendengar kabar meninggal tetap jaga kesehatan semua,” katanya.

Untuk diketahui, sebanyak 25 orang terdekat Bupati Lebak ikut terpapar virus COVID-19. Mereka dinyatakan positif setelah melakukan tes swab pasca Iti dinyatakan terkonfirmasi corona.

Mereka yang terpapar dari Bupati Iti anatar lain anak bupati, anggota keluarga lain hingga asisten pribadi yang menemani Iti dalam menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di Kabupaten Lebak.(war)