Bintek Bacaleg, DPC Demokrat Kabupaten Tangerang Hadirkan Sekretaris Majelis Tinggi Partai

oleh -12 Dilihat
oleh

TANGERANG, PILARBANTEN.COM –¬†Demi meraih kemenangan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang terus melaksanakan Bimbingan Teknis (Bintek) terhadap Bacaleg.

Kali ini. DPC Partai Demokrat yang dikomandoi M. Nawa Said Dimyati menghadirkan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng dan Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional Miftahul Adib.

Pada saat membuka acara Bintek, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang M. Nawa Said Dimyati mengajak kepada seluruh Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk semakin solid, selain itu dirinya juga melaporkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan DPC kepada Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Alhamdulilah saya melihat Bacaleg kita solid dan saya harapkan semakin solid. DPC Demokrat saat ini sudah banyak kegiatan terutama pembinaan terhadap kader, kepengurusan DPAC kita sudah dilantik sama ibu ketua DPD dan Kepengurusan ranting juga sudah pada dilantik di setiap Desanya,” katanya.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng mengatakan kemenangan seorang calon kunci utamanya adalah komunikasi. Maka dari itu kata ia, komunikasi dengan masyarakat dari berbagai segmen harus semakin di tingkatkan.

“Kuncinya komunikasi, tanpa adanya komunukasi kemenangan tidak akan diraih, jangan sampai jadi calon anggota legislatif tidak pernah melakukan komunikasi dengan masyarakat,” katanya.

Selain menyampaikan materi komunikasi Politik, Andi Mallarangeng juga menyampaikan materi tentang E-Democrasy Di Indonesia. Pada kesempatan itu dirinya meyakini Pemilihan Legislatif (Pileg) dilakukan secara proporsional terbuka.

“Keputusannya kemungkinan bulan April ini, kita terus berjuang untuk proporsional terbuka karena sistem ini yang konstitusional, karena kalau memggunakan sistem proporsional tertutup akan menciderai keinginan dan harapan masyarakat,” ujarnya.

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional, Miftahul Adib mengatakan politik untuk kemaslahatan umat merupakan jihad kekinian, menurutnya politik adalah jalan menuju kebaikan untuk masyarakat.

“Politik ini salah satu jalan menuju kebaikan bersama, kemaslahatan umat. Karena dengan politik tujuan kemerdekaan yang telah dicita-citakan para pejuang akan tercapai,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, sesuai dengan berbagai hasil survai Cawapres paling tepat untuk mendampingi Anis Baswedan adalah Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Menurutnya ini sangat rasional, pasalnya kata ia Agus Harimurti Yudhoyono merupakan salah satu Ketum Partai yang saat ini secara ektabikitas dan popularitas tinggi.

“Berbagai hasil survai menyatakan pasangan yang pas dengan Anis Baswedan itu AHY ketum Demokrat, ini sangat masuk di akal selain milenila dan mempunyai gestur kepemimpinan yang bagus AHY juga salah satu ketum partai yang saat ini populartasnya tinggi,” tukasnya.(guh)