Pilar Banten
  • June 6, 2020
  • Last Update Jun 6, 2020 8:09 am
  • Indonesia
Berjibaku Cegah Penyebaran Corona, Tim BPBD Banten Bekerja Hingga Larut Malam

Berjibaku Cegah Penyebaran Corona, Tim BPBD Banten Bekerja Hingga Larut Malam

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19 Provinsi Banten yang terdiri dari BPBD Banten, Satpol-PP dan Brimob hingga larut malam terus berjibaku melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh Kab/Kota di Provinsi Banten.

Sesuai dengan intruksi Gubernur Banten, tim ini diperintahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh sarana umum dan tempat-tempat ibadah di Provinsi Banten.

Membuka giat penyempotan disinfektan hari ini, Minggu (29/3/2020), tim yang dikomandoi oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Banten ini memulai dengan penyempotan disinfektan di masjid Sultan Ar-rozaq Perumahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang dan beberapa mushola di perumahan yang sama.

Hingga larut malam, tim Gugus Tugas ini masih melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Uswatun Hasanah dan perumahan warga sekitar Unyur, Kota Serang. Hal serupa juga dilakukan oleh tim BPBD Banten yang melakukan tugas di Kabupaten dan Kota Tangerang, yang sejak pagi sampai larut malam terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik sarana umum dan ibadah.

Sementara BPBD Kabupaten Lebak, sejak pagi melakukan penyemprotan disinfektan, baru selesai sore tadi.

“Teman-teman BPBD Banten yang ditugaskan di setiap daerah, hari ini dari pagi belum pulang. Di lokasi masjid Unyur saja karena ada permintaan warga di sekitar masjid yang ingin dilakukan penyemprotan, maka kami lanjutkan bekerja. Hal itu karena sesuai dengan semboyan BPBD yakni Salam Tangguh dan Salam Kemanusiaan. Maka kami tetap layani mereka dengan senang hati dan ikhlas,” ujar Nana di lokasi penyemprotan.

Tim Gugus Tugas dibagi menjadi dua titik penyemprotan. Titik pertama di Kecamatan Cipocok Jaya sebanyak 17 personil yang terdiri dari unsur BPBD, Satpol-PP dan Brimob. Sedangkan tim kedua di Kecamatan Serang dengan total personil sebanyak tujuh orang dari BPBD Banten dengan menggunakan mobil Damkar dan Hand Sprayer.

Tidak hanya di Kota Serang, BPBD Banten juga melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Cilegon yang bekerjasama dengan Satpol-PP Banten dan juga BPBD Kota Cilegon.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah tempat ibadah di Kota Cilegon, salah satunya di masjid At-tohirin, Kota Cilegon, dengan total personil sekitar sembilan orang.

Sebelumnya Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memerintahkan tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19 Provinsi Banten untuk kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sarana umum seluruh Kab/Kota di Provinsi Banten.

Gubernur mengaku langkah penyemprotan yang merata itu penting dilakukan untuk memastikan pencegahan yang dilakukan Pemprov Banten merata  ke seluruh wilayah.
“Semua wilayah di Banten harus dilakukan penyemprotan disinfektan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Setelah dilakukan penyemprotan disinfektan, pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Uswatun Hasanah mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan juga segenap keluarga besar BPBD Banten yang bekerja sampai larut malam, tanpa mengenal lelah.

“Mereka (BPBD Banten) bekerja sangat tangguh dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Banten,” ucap salah satu pengurus DKM masjid Uswatun Hasanah seusai melaksanakan sholat Isya berjamaah. (Rey/Al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *