Pilar Banten

Bawaslu Banten soal gerakan subuh akbar dan putihkan TPS Prabowo-Sandi

Bawaslu Banten soal gerakan subuh akbar dan putihkan TPS Prabowo-Sandi

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) soal intruksi pelaksanaan implementasi strategi pemenagan Prabowo-Sandi di daerah yang diterbitkan oleh Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi).

Dalam surat edaran Koppasandi tersebut berbunyi intruksi untuk melaksanakan implementasi strategi pemenangan bagi timses daerah terhitung sejak senin 18 Februari hingga 17 April 2019.

“kami sebagai pengawas pemilu harus early warning pencegahan dini soal ini karena bisa menimbulkan konflik di masyarakat,” kata Komisioner Bawaslu Banten Ali Faisal, Kamis (21/2).

Ia mengatakan, yang jadi persoalan dalam intruksi ini adalah menjadikan tempat ibadah untuk titik strategi kemenangan dengan melaksanakan gerakan subuh akbar Indonesia di seluruh Masjid dan Mushola disetiap daerah-daerah.

Selain itu menurut Ali, intruksi putihkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan menggunakan kostum putih, di mulai dari mushola hingga TPS.

“Yang jadi masalah gerakan subuh akbar indonesia, tempatnya kan di tempat ibadah. Kami warning dari awal aktifitas politik tidak boleh di tempat ibadah dan kostum identik agama tertentu tidak boleh,” katanya.

Ali menuturkan yang lebih berbahaya adalah dalam gerakan subuh tersebut diintruksikan untuk menyebarluaskan penyegaran fatwa MUI 2009 tentang kewajiban umat islam memilih dan wakil rakyat yang beriman, bertaqwa, shiddiq, amanah, fatonah dan memperjuangakn kepemtingan umat islam.

Kemudian berdoa agar diberikan kepada bangsa Indonesia presiden dan wakil rakyat dari kalangan kaum muslimin.” Ini bisa menimbulkan konflik dengan membawa entitas agama,” katanya.

Selanjutnya, Bawaslu Banten akan melakukan pemanggilan terhadap tim pemenangan Prabowo-Sandi daerah untuk meminta klarifikasi terkait intruksi Koppasandi tersebut.” Nanti kita akan panggil timsesnya,” ucapnya.(anwar/teguh)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: