Pilar Banten
Pelantikan Bapera Banten: Kami Komitmen Kawal Pembangunan

Pelantikan Bapera Banten: Kami Komitmen Kawal Pembangunan

Serang,– Kepengurusan Ormas Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) provinsi Banten resmi dilantik oleh Ketua umum dewan pimpinan pusat (DPP) Fahd Elfouz Arafiq, di hotel Horizon Serang, Banten, Selasa (29/9/2020).

Mengingat kondisi saat ini masih di tengah pandemi Covid-19 pelantikan kegiatan diikuti dengan protokol covid yang ketat. Pelantikan ini dilaksanakan secara bersamaan dengan pelantikan pengurus DPD Bapera Banten serta pengurus tingkat DPD Kabupaten dan Kota.

“Saya minta kepada Pengurus dan Ketua DPD Bapera Banten, setelah dilantik untuk membuat program,” tegas Fahd Elfouz Arafiq ketua umum DPP Bapera saat memberikan sambutan.

Fahd mengatakan, Bapera adalah ormas yang dilahirkan kader Golkar, namun dalam prakteknya terbuka bagi semua lapisan masyarakat, maupun dari partai atau non partai.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPD Bapera Banten, semoga tetap bersatu membangun komunikasi dengan semua unsur, baik dari unsur pemerintah maupun non pemerintah,” ucap Fahd.

Menurut Hendrik, kehadiran ketua umum Bapera ke Banten ini adalah kebanggaan bagi seluruh pengurus Bapera, sehingga sebagai generasi muda pewaris bangsa kita harus dapat mewujudkan cita-cita membangun negeri.

“Kami pengurus DPD Bapera Provinsi Banten berkomitmen untuk mengawal pembangunan di Banten, dan terus berkarya bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada segenap pengurus yang dilantik agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan menjadikan Bapera sebgai wahana untuk kontrol sosial, berharap dengan terbentuknya kepengurusan dari atas sampai bawah menjadikan Bapera semakin solid dan semakin bersinergi karena koordinasinya semakin mudah.

“Bapera adalah organisasi yang akan besar, potensi yang sangat besar ada pada para pemuda yang tergabung di Bapera,” Ucap Hendrik

Ditemui terpisah Ketua DPD Bapera Kabupaten Pandeglang Asep Ahmad Fauzi mengatakan pada dasarnya kami siap, kedepan akan kita lakukan beberapa agenda seperti rapat kerja (Raker) dan pembentukan kepengurusan hingga tingkat bawah.

“Ya dalam waktu dekat ini kita Bapera Pandeglang akan laksanakan Raker dan membentuk kepengurusan dimulai dari pengurus kecamatan hingga tingkat bawah, kemudian komposisinya pun beragam dari kalangan organisasi dan mahasiswa yang berada di Pandeglang.” Terang Asep

Asep Ahmad Fauzi (Ketua Bapera Kabupaten Pandeglang)

Kedepan Bapera Pandeglang bisa mewujudkan visi dan misinya, dapat menjalankan program kerja yang sudah disepakati,” Pungkas Asep

Dalam acara tersebut hadir Ketua Umum DPP Bapera Fahd Elfouz Arafiq, Sekjen DPP Mustafa Maknum Radja, Ketua Dewan Pertimbangan Bapera Banten Hj Ratu Tatu Chasanah dan seluruh pengurus DPD Bapera tingkat Kabupaten dan Kota Se-Banten. (ysf/rilis)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: