Bantu Amankan Natal, Ansor Terjunkan Anggota Banser Jaga Gereja

Bantu Amankan Natal, Ansor Terjunkan Anggota Banser Jaga Gereja

Kota Serang – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Serang menerjunkan 50 personil Barisan Ansor Serba Guna (Banser) di empat Gereja di Kota Serang pada perayaan natal tahun 2019.

Penerjunan personil tersebut merupakan bentuk sinergisitas GP Ansor dengan aparat keamanan dalam mewujudkan kondusifitas keamanan.

Ketua GP Ansor Kota Serang Sabroni mengatakan,  penerjuan personil Banser telah melalui koordinasi dengan pihak Polri, agar pada pelaksanaannya mengikuti SOP yang telah diatur dan direncanakan pihak TNI-Polri.

“Termasuk jika ada hal hal yang terjadi di lapangan Banser akan ikut arahan dari pihak TNI dan Polri yang memiliki kewenangan dalam melakukan pengamanan,” katanya, Selasa (24/12).

Pengamanan natal yang dilakukan oleh Banser merupakan bagian ikhtiar Ansor untuk menjaga dan merawat kerukunan umat beragama di Kota Serang.

Sebagai bagian dari elemen masyarakat Kota Serang, Banser memiliki kewajiban untuk turut serta dalam menciptakan suasana yang aman dan konsusif

“Bahwa memberikan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat terutama bagi mereka yang sedang merayakan hari raya bukan semata mata tugas TNI dan Polri saja, namun masyarakat juga harus memiliki tanggung jawab guna mewujudkan hal tersebut,” katanya.(anwar/teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: