Bank Banten Target Pertumbuhan Kredit Rp4,8 Triliun Pada 2022

oleh -7 Dilihat
oleh

Serang, – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) tengah berupaya all out untuk mengejar target pertumbuhan kredit hingga mencapai Rp4,8 triliun pada tahun 2022.

Sampai pada bulan September 2021, serapan kredit Bank Banten tercatat Rp3,15 triliun. Dan tahun ini akan terus ditingkatkan target serapan kredit itu.

Salah satu upaya yang tengah dilakukan perseroan adalah dengan mendorong karyawan milenialnya untuk turut memasarkan produk kredit konsumer kepada nasabah ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

Melalui program bertajuk Young Banteners For Profit (YB4P), 16 orang Banteners pada batch perdana diterjunkan untuk #SisirKP3B dan melakukan pelayanan jemput bola kepada nasabah ASN yang membutuhkan kredit.

“Program YB4P diselenggarakan oleh Divisi Human Capital bersama dengan Divisi Kredit,” kata Dirut Utama Bank Banten Agus Syabaruddin dalam rilisnya yang diterima, Senin (24/1/2022).

Untuk diketahui, saat ini APBD Provinsi Banten mencapai Rp12,7 Triliun, dengan pengelolaan RKUD yang dilakukan oleh Bank Banten. Adapun peluang kredit dari 4.200 nasabah ASN Banten memiliki estimasi maksimal potensi kredit mencapai Rp2,5 Triliun.

Agus menyampaikan program ini sekaligus menjadi bentuk nyata pelayanan prima yang diberikan perseroan kepada nasabah.

“Memasuki awal tahun, tentu ada cukup banyak nasabah yang membutuhkan dukungan pendanaan,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengerahkan banteners untuk langsung menjemput bola. Inisiatif ini sejalan dengan upayanya dalam menajamkan target audience dan berfokus pada captive market Banten yang menjadi keahlian kami.

“Program ini memiliki tujuan yang positif dan telah kami persiapkan dengan matang,” ucapnya.

Karyawan Bank Banten secara aktif door to door memasarkan produk Kredit Karya Banten khusus ASN Pemprov Banten dengan jangka waktu pembiayaan hingga 15 tahun.

Sehingga, Guru dan ASN Provinsi Banten dapat langsung terlayani dengan pelayanan prima. Setelah batch perdana ini, pihaknya akan melanjutkan program ke batch-batch selanjutnya.

“Sehingga karyawan kami bisa berkesempatan untuk bertemu langsung dan melayani nasabah,” tutur Agus.

Bank Banten kini tengah melakukan berbagai diversifikasi layanan untuk menjawab tantangan yang ada. Peningkatan layanan serta pembaharuan produk juga menjadi prioritas agar kian dicintai nasabah, sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory. (loet)