Pilar Banten
Bank Banten Fasilitasi Kartu Anggota Ekslusif Bagi Alumni UIN Syarif Hidayatullah

Bank Banten Fasilitasi Kartu Anggota Ekslusif Bagi Alumni UIN Syarif Hidayatullah

Serang, – PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten/BEKS) terus mengembangkan sayap bisnisnya guna meningkatkan skala usaha dalam sektor pengelolaan keuangan di daerah.

Kali ini Bank Banten menggandeng Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (IKALUIN) Syarif Hidayatullah yang diberikan fasilitas Kartu Tanda Anggota Alumni (KTA) co Branding Bank Banten yang dibuat eksklusif untuk para anggota IKALUIN.

Sehingga puluhan ribu anggota IKALUIN Syarif Hidayatullah dapat menikmati seluruh layanan dan produk yang dimiliki Bank Banten.

Branding Bank Banten itu sudah tertuang dalam sebuah MoU kesepakatan antara Bank Banten dengan IKALUIN Banten pada saat pelantikan Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin sebagai Ketua Pengurus Daerah IKALUIN Banten.

Sehingga dengan kepercayaan itu, ke depan Bank Banten tidak hanya menfasilitasi IKALUNI Syarif Hidayatullah, tetapi juga IKALUNI lainnya yang ada di Banten dengan jumlah yang lebih besar lagi.

Agus Syabarrudin berharap kerjasama co-branding KTA IKALUIN ini diharap menjadi langkah awal bagi berbagai peluang kolaborasi antara kedua institusi.

“Kedepannya bukan hanya KTA co-branding dengan Bank Banten namun juga berbagai layanan jasa keuangan kami yang mungkin bisa membantu segenap anggota IKALUIN,” katanya, Rabu (16/12/2021).

Agus mengungkapkan, Bank Banten tengah berupaya untuk mendorong terjadinya pengelolaan ekosistem keuangan daerah (EKD) yang membutuhkan integrasi lintas sektor di Banten.

Jika pengelolaannya dapat dilakukan oleh Bank Banten, Insya Allah dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Banten.

“IKALUIN Banten dengan potensi sumberdaya yang dimiliki pada sistem ini juga merupakan salah satu partner strategis kami untuk mengelola ekosistem keuangan daerah,” pungkas Agus.

Sementra itu Tb Ace Hasan Syadzily sebagai Ketua Umum IKALUIN Periode 2020-2024 menuturkan harapannya agar IKALUIN Banten bisa memberikan dampak maksimal kepada seluruh anggota. Kepengurusan IKALUIN Banten ini merupakan wadah silaturahmi segenap anggota.

“Saya yakin pengurus baru dibawah pimpinan Pak Agus Syabarrudin dapat membawa dampak bagi anggota dan masyarakat Banten dalam rangka membangun ekonomi masyarakat Banten,” ucapnya.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang hadir pada acara pelantikan tersebut berharap agar alumni UIN dapat menjadi kontributor utama pembangunan banten.

“Semoga IKALUIN dapat memberikan kontribusi advokasi dalam mendorong pemulihan ekonomi dan mewujudkan visi Banten yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan berakhlakul karimah,” harapnya.(loet)

Tinggalkan Balasan