Bangun Jembatan, Erick Thohir Terus Dorong Bantuan untuk Masyarakat

oleh -12 Dilihat
oleh

TANGERANG – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan Jembatan Komposit Ki Marpu yang terletak di Desa Pagedangan Udik, Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam peresmiannya, Erick Thohir berkomitmen, BUMN akan membantu masyarakat. Apalagi, jembatan ini berguna bagi mobilitas masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

“BUMN akan hadir untuk masyarakat, salah satunya melalui jembatan ini yang tentu juga diharapkan dapat meningkatkan aktivitas perekonomi warga,” ucap Erick Thohir, Sabtu (20/8/2022).

Sementara itu Mana, salah satu cucu Ki Marpu, mengatakan jembatan ini dibangun oleh kakeknya dengan kondisi sederhana dengan menggunakan bambu. Mana menceritakan, kakeknya berpesan agar jembatan harus tetap ada karena untuk membantu kegiatan masyarakat.

“Kakek saya berpesan, jembatan ini harus tetap ada meski kondisinya memperihatinkan. Saat masih hidup, Ki Marpu kakek saya, meyakini kelak akan datang seorang tokoh besar yang membangun jembatan ini secara permanen,” kata Mana menceritakan.

Mana merasa bahagia karena amanah kakeknya tersebut dilaksanakan dengan baik. Ia mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir yang mewujudkan pesan dari Ki Marpu.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Erick Thohir. Jembatan ini menjadi permanen dan tidak membahayakan masyarakat yang ingin menyeberang,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir yang memberikan kursi roda. Mana mengatakan, istrinya mengalami kelumpuhan sejak lama. “Kursi roda ini sangat bermanfaat bagi kami,” katanya.

Diketahui, Jembatan Ki Marpu dibangun sejak tahun 60an yang menghubungkan dua desa yakni Desa Pasilian dengan Desa Pagedangan Udik.

Jembatan itu biasa digunakan untuk mobilitas masyarakat seperti anak sekolah, warga yang ingin berkerja, berdagang, dan lainnya. Sebab, jembatan itu berguna karena dapat menghemat waktu sehingga masyarakat tidak perlu memutar.(Red)