Bagikan Gerobak, Tama S Langkun: Partai Perindo Platform Partai yang Modern, Bersih & Sejahterakan Rakyat

oleh -4 Dilihat
oleh

Jakarta, – Komitmen Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk membantu kaum lemah tak pernah surut.

Sebagai platform partai modern dan bersih, Partai Perindo konsisten turun tangan dan peduli untuk terus menyejahterakan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM).

Buktinya, Jumat (8/4/2022), bertempat di pelataran Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro 29, Menteng, Jakarta Pusat, Partai Perindo kembali memberikan bantuan Gerobak Partai Perindo kepada pelaku UMKM.

Dua orang pedagang yang mendapatkan bantuan Gerobak Partai Perindo sekaligus modal usaha adalah Harris Effendi, penjual nasi Padang, dan Khamami, pedagang bakmi ayam.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM Tama S. Langkun mengatakan program gerobak ini merupakan bentuk konsistensi Partai Perindo sebagai partai modern dan bersih yang terus bergerak bersama rakyat dalam memberdayakan UMKM.

“Tentu saja ini kita maknai sebagai bentuk konkret dari Partai Perindo untuk mendukung UMKM jadi platform partai modern, partai yang bersih dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat,” tutur Tama di sela Pembagian Gerobak Partai Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Jumat (8/4/2022).

Pemberian bantuan UMKM berupa gerobak dan modal usaha kepada pedagang kecil diharapkan mampu menunjang perekonomian masyarakat. Utamanya, dengan mendorong mereka agar tetap produktif dan konsisten mengembangkan usahanya.

“Bisa meningkatkan perekonomian mereka. Bermanfaat bagi mereka sendiri, maupun bagi keluarga. Ini satu gagasan kita dalam mendukung masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang sejahtera,” jelasnya.

Tama menegaskan masyarakat yang telah menerima bantuan UMKM berupa gerobak harus mampu menjadikan penyemangat tersendiri, sehingga mereka mampu menunjang kesejahteraan keluarga nantinya.

“Karena harapannya tentu ini bukan semata-mata pemberian gerobak, tetapi lebih menstimulasi mereka untuk usaha dan mendapatkan kesejahteraannya,” tutur Tama yang dikenal sebagai aktivis antikorupsi ini.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra menuturkan Partai Perindo tidak hanya sekadar membagikan gerobak dan modal usaha kepada pelaku UMKM. Namun, ikut membina pedagang agar terus bergerak maju menemukan titik kesejahteraan.

“Tidak hanya sekadar kita berikan gerobak, lalu setelah itu selesai. Tetapi, akan terus kita bina, supaya memang ada peningkatan di sisi ekonominya,” ujar Effendi.

Menurut Effendi, yang terpenting bagi para penerima bantuan Gerobak Partai Perindo ialah bisa ‘naik kelas’ yakni mampu mengembangkan usaha dengan membuka cabang lain dan merekrut karyawan baru.

“Ini semakin membuktikan konkret kita membantu masyarakat,” kata Effendi yang juga Ketua Umum DPP Pemuda Perindo ini.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Timur Inong Dartiah menuturkan dua pelaku UMKM yang menerima gerobak Partai Perindo tersebut berasal dari Jakarta Timur, yakni Khamami, pedagang bakmi ayam dan Haris Effendi, pedagang nasi padang.

Menurut Inong, dengan diberikannya gerobak UMKM dan modal usaha kepada dua pedagang tersebut, setidaknya akan membuat dunia UMKM di Jakarta Timur semakin eksis.

“UMKM di Jakarta Timur semakin menggeliat, mudah-mudahan nanti akan terus menunjang perekonomian masyarakat setempat,” kata Inong.

Adapun, Harris Effendi pedagang nasi Padang di Jakarta Timur tak henti-henti mengucap syukur atas pemberian bantuan gerobak dari Partai Perindo dengan kualitas terbaik. Dirinya pun semakin bersemangat setelah mendapatkan modal dalam mengembangkan usahanya.

“Alhamdulillah senenglah. Kita bisa mendapatkan yang terbaik,” ujar Harris sembari melihat lebih dekat gerobak baru bertuliskan Peduli Ekonomi Rakyat pemberian Partai Perindo tersebut.

Harris yang sudah berjualan kurang lebih 30 tahun itu mengakui mengalami masalah, karena kondisi gerobak lamanya yang sudah reot dan kusam. Dengan adanya bantuan gerobak baru dari Partai Perindo dengan desain dan corak warna merah, biru dan putih, dirinya semakin bersemangat berjualan dengan perasaan senang.

“Ya, gerobak lama saya udah tua dan harus diganti. Jadi, alhamdulillah dapet dari Partai Perindo,” katanya.

Dengan gerobak baru pemberian Partai Perindo, ia berharap dagangannya semakin laris dibeli oleh masyarakat. Dia juga mendoakan Partai Perindo lebih sukses di masa depan.

“Semoga dengan gerobak baru ini jualannya lebih maju dan ke depan Partai Perindo lebih sukses,” katanya sembari tersenyum puas. (teguh)