Pilar Banten

Asap Tebal Selimuti Kota Cilegon Dampak Dari Insiden Kebakaran TPSA Bagendung

Asap Tebal Selimuti Kota Cilegon Dampak Dari Insiden Kebakaran TPSA Bagendung

Cilegon – Insiden kebakaran sampah di areal Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung mengakibatkan sejumlah lingkungan di kota Cilegon, Banten diselimuti asap tebal.

Padahal, insiden kebakaran area TPSA Bagendung tersebut terjadi pada Sabtu (3/8) malam lalu. Namun hingga saat ini petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) belum berhasil memadamkan api tersebut.

“Terjadinya penyebaran asap tebal di Cilegon karena peristiwa kebakaran TPSA, kejadian sudah dua hari lalu asap baru menyebar tadi pagi,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ujang Iing saat dikonfirmasi, Senin (5/8).

Asap tebal dibarengi bau menyengat telah mengganggu jarak pandang hingga 300 meter. Bahkan sebagian pengendara motor dan pejalan kaki memilih menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Ujang mengaku, pihaknya sudah berupaya maksimal untuk mengantisipasi agar asap tebal sebagai dampak kebakaran dari areal sampah tersebut tidak sampai masuk ke pemukiman warga.

“Dari hari minggu sudah kita tangani dengan Damkar dan BPBD tapi karena terbawa angin api susah dipadamkan. Sekarang masih rapat besok baru kita action lagi,” katanya. (Anwar/Teguh)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *