Pilar Banten
Antisipasi Omicron, Pemkot Serang Perketat Masuk Kota Serang

Antisipasi Omicron, Pemkot Serang Perketat Masuk Kota Serang

Serang, – Pemkot Serang akan memperketat sejumlah titik masuk ke Kota Serang untuk mengantisipasi sebaran virus Covid-19 jenis Omicron, utamanya pada saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Hasanuddin, seusai mengikuti rapat kordinasi bersama Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), jajaran Forkopimda Provinsi Banten dan seluruh Forkopimda tingkat Kabupaten dan Kota, Jumat (17/12/2021).

Dikatakan Hasanuddin, meskipun varian baru ini belum masuk ke Kota Serang, namun langkah pencegahan itu harus tetap dilakukan sebagai bentuk upaya kewaspadaan dini.

“Kita akan bentuk posko-posko di beberapa titik, utamanya di exit tol Serang Timur yang merupakan pintu masuk utama para pendatang baik yang berasal dari Tangerang maupun dari Pelabuhan Merak,” ujarnya.

Di posko-posco itu, lanjutnya, akan ada Nakes yang bertugas untuk melakukan cek suhu dan Swabia acak kepada para pendatang yang akan masuk ke Kota Serang. Jika ditemukan ada gejala, maka bisa diputar balik atau dibawa ke RS rujukan terdekat.

“Untuk ruangan dan Nakes yang akan menangani kita sudah siapkan semuanya,” ucapnya.(loet)

Tinggalkan Balasan