Pilar Banten

Anggota Dewan Baru Lebih Baik Menyiapkan Legislasi Dari Pada Menggadaikan SK

Anggota Dewan Baru Lebih Baik Menyiapkan Legislasi Dari Pada Menggadaikan SK

Serang – Pasca dilantik, sejumlah anggota dewan yang baru beramai-ramai menggadaikan SK-nya. Alasannya ada yang untuk rehab rumah sampai untuk dana pendidikan anaknya.
Fenomena ini bukan rahasia umum. Ketua DPRD Banten Andra Soni sendiri mengaku pernah menggadaikan SK-nya pada periode 2014-2019 untuk keperluan rumah tanganya. Soni mengaku kalau hal itu wajar saja dilakukan oleh anggota dewan selagi itu sah dan tidak melanggar hukum.
Melihat fenomena ini, pengamat politik Universitas Sultan Agung Tirtayasa Leo Agustino mengatakan meskipun ini ranah pribadi anggota dewan, namun sebagai anggota dewan yang terhormat akan lebih elok jika yangbdiutamakan itu menyiapkan legislasi yang bisa mendorong terhadap perbaikan kehidupan bersama.
“Bukan justru beramai-ramai menggadaikan SK-nya setelah selesai dilantik,” katanya, Rabu (11/9/2019)
Lebih lanjut Leo mengatakan, jika permasalahan ini sudah menyebar ke masyarakat luas, maka sangat memalukan perilaku elit politik kita. Kita berharap mereka menjadi panutan atau contoh yang kayak ditiru, tapi pada kenyataannya mereka tidak selayak yang dibayangkan oleh kita.
“Ini tentu berdampak pada penurunan tingkat kepercayaan publik terhadap DPRD Banten,” ujarnya. (Rey/Al)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *