Andra Soni Siap Maju Pilgub Banten

oleh -443 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM, – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengaku siap untuk mengikuti kontestasi Pilgub Banten 2024 mendatang. Hal itu disampaikannya usai tasyakuran kemenangan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI, Kota Serang, Sabtu, (23/3/2024).

“Seperti saya sampaikan tadi saya telah memilih jalur politik jadi selama itu masih dalam konstitusi politik saya siap,” ujar Andra.

Ketua DPRD Banten ini menegaskan bila dirinya adalah insan politik yang harus siap sedia ketika ditugaskan oleh Partai Gerindra. Termasuk kata dia, ketika didorong maju di Pilgub Banten yang akan digelar November 2024 mendatang.

Baca Juga:  Projo Banten Akan Nilai Kenetralan Penjabat (PJ) Kepala Daerah

“Seperti harapan kader kepada Pak Prabowo untuk jadi Presiden. Karena Pemilu Presiden telah selesai tentu pendukung pendukung atau simpatisan pengurus Partai Gerindra di tingkat bawah ingin keberhasilannya dilanjutkan di dalam Pilkada,” kata Andra.

“Pilkada yang dilakukan secara serentak pada tahun 2024 ini tentu memberi peluang kepada Gerindra yang mana Ketua Umum kami adalah Presiden ya artinya rekomendasi dari Ketua Umum Partai Gerindra secara tidak langsung merupakan rekomendasi dari Presiden terpilih dan saya meyakini bahwa euforia kemenangan Prabowo ini akan berlanjut di Pilkada,” sambung Andra.

Baca Juga:  Gerakan Kader Gerindra "Menyala", Dukungan untuk Andra Soni Menguat

Dorongan maju di Pilgub Banten tersebut menurut Andra, merupakan hal positif yang perlu Partai Gerindra respon dengan riang gembira, layaknya Pemilu 2024 yang telah berlalu.

“Insyaallah kami akan berkoordinasi dengan pimpinan kami di pusat karena ini Pilkada dilakukan secara serentak. Tentu keputusan harus dibuat secara matang,” terangnya. (red)