Pilar Banten

Alasan keamanan, Siti Aisyah kembali dijemput pihak Kemenlu

Alasan keamanan, Siti Aisyah kembali dijemput pihak Kemenlu

Serang – Siti Aisyah mantan terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un kembali dijemput oleh pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI di Jakarta. Siti Aisyah dibawa kembali demi alasan keamanan.

Aisyah dijemput oleh tiga orang staf Kemenlu sekira pukul 09:00 WIB Rabu (13/3) malam dikawal lima personil petugas kepolisian dilengkapi senjata dari Reskim dan lantas Sat Lantas Polres Serang Kota.

Kapolres Serang Kota AKBP Firman Afandi mengatakan berdasarkan keterangan dari pihak Kemenlu bahwa Siti Aisyah dibawa karena alasan keamanan dan ada beberapa pertanyaan yang harus dikonfirmasi oleh yang bersangkutan soal kasus yang pernah dihadapinya di Malaysia.

“Siti Aisyah tadi malam yang bersangkutan di tlpn Kemenlu agar Aisyah kembali ke Jakarta demi keamanan dan ada beberapa pertanyaan untuk dikonfirnasi oleh Siti Aisyah terkait kausunya tadi malam sudah kita antar,” kata Kapolres saat dikonfirmas, Kamis (14/3).

Disampaikan Kapolres, Siti Aisyah akan tinggal sementara di Jakarta hingga keadaan kondusif.”Sampai kapan belum tahu yah. Menurut staf Kemenlu dengan waktu yang tidak ditentukan,” katanya.

Untuk diketahui, setelah dinyatakan bebas, Siti Aisyah dipulangkan ke kampung halaman orang tuanya di Kampung Ranca Sumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang pada Selasa (12/3) lalu.(anwar/teguh)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: