Al Muktabar Naik Rantis Bersama KSAD Jenderal Dudung

oleh -1 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna menaiki Kendaraan Taktis (Rantis) P6 ATAV (All Terrain Assault Vehicle) usai Pembukaan Gebyar Expo UMKM Provinsi Banten dan Pameran Alutsista di Alun-Alun Kota Serang, Senin (26/12/2022). P6 ATAV merupakan salah satu kendaraan taktis di satuan elit TNI.

Sebelumnya, Al Muktabar mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta rombongan saat meninjau stand-stand UMKM.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar mengenakan pakaian dinas harian (PDH) serta lomar baduy sebagai ikat kepalanya. Sementara Jenderal Dudung mendapatkan cindera mata lomar putih dan golok dari Jaro Saija sebagai Dulur Baduy.

Pembukaan juga dimeriahkan penampilan seni rampak bedug Prajurit Batalyon Infanteri 320/Badak Putih, dan pencak silat Banten oleh generasi muda.

Pada kegiatan itu juga disalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat, diantara bantuan kepada para veteran pejuang kemerdekaan, bantuan kepada lansia, bantuan kepada keluarga berisiko stunting, serta bantuan lainnya yang diserahkan langsung KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Kegiatan Gebyar Expo UMKM Provinsi Banten dan Pameran Alutsista tersebut dilaksanakan mulai tanggal 25-31 Desember 2022 di Alun-Alun Kota Serang.

Pada saat meninjau stan, Al Muktabar terlihat berdialog dengan para pelaku UMKM yang turut serta dalam kegiatan Gebyar Expo UMKM Provinsi Banten dan Pameran Alutsista tersebut.

“UMKM ini terus kita dorong untuk itu menjadi basis ekonomi kita. Karena kita tahu pasca pandemi bahkan pas pandemi, UMKM itu berjalan dengan baik, ini (UMKM) salah satu tulang punggung ekonomi kita,” ucap Al Muktabar.