Al Muktabar Mundur Dari Jabatan Sekda Banten, Muhtarom Ditunjuk Jadi Plt

oleh -4 Dilihat
oleh

Al Muktabar Mundur Dari Jabatan Sekda Banten, Muhtarom Ditunjuk Jadi Plt

Serang, – Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar mengundurkan diri dari jabatannya. Kabar pengunduran pejabat tertinggi aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu ramai diperbincangan di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

Pengunduran diri tersebut pun dibenarkan oleh Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Pemprov Banten Komarudin. Dia mengatakan Sekda Banten telah menyampaikan permohonan pengunduran dirinya kepada Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin 22 Agustus 2021.

“Beliau secara tertulis mengajukan permohonan pindah balik ke instansi asal (Kementerian Dalam Negeri),” kata Komarudin saat dikonfirmasi, Selasa (24/8/2021).

Disampaikan Komarudin, per hari ini, Selasa (24/8/2021) surat permohonan pengunduran diri Al Muktabar sudah disetujui oleh Gubernur Banten Wahidin Halim sehingga jabatan Sekda Banten sementara masih kosong.

“Dan hari ini juga gubernur telah mengusulkan ke presiden melalui Mendagri pemberhentian Al Muktabar sebagai Sekda Banten,” katanya.

Komarudin membantah isu yang beredar bahwa pengunduran diri Al Muktabar karena ada perselisihan dengan Gubernur Banten. Namun, alasan mundurnya Al Muktabar akan mengikuti lelang jabatan di Kemendagri.

“(Selisih dengan gubernur?) Owh enggak ada faktanya beliau mengajukan surat (mundur) itu pilihan pribadi beliau memilih karir,” katanya.

Kemudian, lanjut Komarudin, untuk mengantisipasi kekosongan jabatan tersebut, Gubernur Banten telah menunjuk Kepala Inspektorat Banten Muhatrom untuk menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda Banten.Agar tugas Sekda di Banten tetap berjalan,” katanya.(war)