Warga RW 27 Taman Graha Asri Qurban 15 Ekor Sapi

oleh -137 Dilihat
oleh

Serang, – Momentum Idul Adha selain puncaknya rangkaian ibadah Haji di Makkah juga menjadi momentum ummat islam untuk mengikuti Risalah Nabi Ibrahim AS, yaitu ibadah berqurban.

Begitu juga dengan warga RW 27 Komplek Taman Graha Asri (TGA), Kota Serang, Banten menjadikan momentum idul adha tahun 1442 Hijriah dengan meningkatkan ibadah sunnah melalui pemotongan hewan qurban, hewan qurban yang dihimpun dari warga RW 27 Taman Graha Asri terkumpul 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Baca Juga:  Bupati Serang Resmikan Rusunawa Santri Ponpes Jamiatul Ikhwan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban bagi warga RW 27 TGA tersebut sudah rutin setiap tahunnya, dan ribuan paket hewan qurban disalurkan kepada warga setempat, pondok pesantren dan masyarakat sekitar Taman Graha. Tahun ini target terdistribusi kurang lebih 3.000 paket.

Pemotongan qurban dilaksanakan dalam sehari bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 H.
Menurut ketua pelaksana H. Bambang Veri Susanto walau masa pandemi namun antusias warga berqurban masih tinggi

Baca Juga:  Sejumlah Perusahaan di Banten Ancang-Ancang Tangguhkan UMK 2021

“Tahun ini terkumpul 15 ekor sapi dan 21 ekor kambing, ini sedikit menurun jumlahnya dibanding tahun-tahun sebelumnya, namun ini cukup baik karena masa pandemi banyak yang terdampak ekonomi namun semangat berqurban masih sangat tinggi, qurban tahun ini target tersalurkan kurang lebih 3.000 paket” Ungkap Veri.

Pemotongan qurban dilakukan selepas pelaksanaan sholat sunnah idul adha di lapangan Komplek Taman Grahas Asri RW 27 dengan target distribusi paket sore hari. (War).