Ade Hidayat Bantu Perbaikan Gedung Madrasah Diniyah

oleh -5 Dilihat
oleh

Lebak, – Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten Ade Hidayat memberikan bantuan untuk perbaikan gedung ke salah satu Madrasah Diniyah di Desa Parung Panjang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Kamis (4/11). Bantuan tersebut diberikan bersamaan dengan reses masa sidang ke-I tahun sidang 2021/2022.

Pantauan di lokasi kegiatan, bantuan diberikan setelah adanya aspirasi dari salah seorang pengurus Madrasah Diniyah bersangkutan.

Ade Hidayat Hidayat mengatakan, dirinya mendapatkan aspirasi tentang kondisi bangunan Madrasah Diniyah. Disampaikan, atap bangunan bocor dan tidak memiliki fasilitas lengkap untuk menunjang pembelajaran.

“Makanya dibantu untuk meringankan beban biaya perbaikan. Mudahan-mudahan segera diperbaiki dan anak-anak peserta didik bisa belajar dengan nyaman,” katanya saat memberikan keterangan usai kegiatan.

Menurutnya, Madrasah Diniyah merupakan jalur pendidikan Islam yang ikut berperan dalam mengembangkan potensi peserta didik, agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlaq mulia. Madrasah Diniyah berhak mendapatkan perhatian dan pembinaan untuk mengembangkan mutu pendidikan.

“Madrasah Diniyah bagian dari sistem pendidikan nasional. Selama ini kiprahnya sudah sangat besar dalam mendidik generasi bangsa,” katanya usai memberikan bantuan.

Akan tetapi, kata dia, tidak sedikit Madrasah Diniyah dalam kondisi yang kurang layak. Sarana belajar tidak memadai bahkan ada pula yang gedungnya kurang layak. “Mereka harus mendapatkan perhatian,” kata pria yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak ini. (tis)