Monday, 25 June 2018 11:12

Jumlah Penumpang di Bandara Soetta Tembus Tiga Juta Orang Saat Mudik Lebaran

Rate this item
(0 votes)
Ilustrasi Bandara Ilustrasi Bandara

Tangerang - Jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta tembus 3 juta orang dengan total jumlah penerbangan 19.907 saat musim mudik dan libur Lebaran 2018.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, tiga juta penumpang tersebut merupakan mereka yang datang-berangkat itu pada H-8 hingga H+6 pasca Lebaran.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin ketika mempresentasikan arus mudik.

"Khusus untuk Bandara Soekarno-Hatta mencatat 3.016.000 pergerakan penumpang. Artinya tumbuh 6 persen dibandingkan dengan periode yang sama yaitu tahun 2017 lalu," ujarnya, Senin (25/6/2018).

Sedangkan pergerakan pesawat saat musim mudik Lebaran, data yang diperoleh menyebutkan bahwa sebanyak 19.907 pergerakan pesawat take off maupun landing terjadi di Bandara Soekarno-Hatta.

"Periode angkutan Lebaran tahun ini sangat baik, tumbuh signifikan dan armada yang digunakan pun termobilisasi dengan maksimal," jelasnya.

Awaluddin menjelaskan, pergerakan penumpang yang jumlahnya besar tersebut terjadi saat awal cuti bersama. Hal ini yang sangat membedakan dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Perbedaannya adalah, periode tahun ini pemudik lebih dulu pulang ke kampung halamannya pada H-8 hingga H-5 Lebaran 2018. Sedangkan periode angkutan mudik sebelumnya terjadi pada H-3 Lebaran.

"Itu yang saya sampaikan karena pola libur bersama ini memberikan dampak pola perjalanan penumpang dalam merencanakan arus mudiknya. Kami akan masih memonitor untuk arus balik," katanya.(anwar/sumber tangerangnews. Com) 

Read 201 times