Friday, 04 September 2015 20:26

Danrem 052 Nobar Film Jendral Seodirman Bersama Ratusan Anak

Rate this item
(0 votes)

Tangerang - Sebanyak 700 anak dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nonton bareng (nobar) film nasional Jendral Soedirman di XXI Living World Alam Sutera bersama Danrem 052/WKR Kolonel Kav Muhammad Zamroni dan Walikota Airin Rachmi Diany, Jum’at (4/9/2015).

Dari pantauan, tampak di luar studio beberapa orang berseragam tentara pejuang era kemerdekaan dengan gagahnya berdiri menyambut ratusan penonton cilik ini.

"Adik-adik, sehabis nonton film ini, saya berharap adik-adik semua mampu mengambil contoh baik, semangat juang untuk hal baik, yang dituangkan dalam film ini," kata Danrem 052/WKR Kolonel Kav Muhammad Zamroni, dihadapan 700 anak-anak Kota Tangsel.

Ratusan siswa itu pun langsung memenuhi dua studio teater pertunjukan. Selama hampir 2 jam film diputar, tidak ada satu anak pun yang beranjak dari kursi penonton, mereka tampak asyik dengan pemutaran film yang diperankan aktor Adipati Dolken itu.

Seusai menonton, Sarah (12) salah satu siswa kelas 6 SDN Lengkong Gudang, mengaku jadi lebih mengenal Jendral Soedirman. "Karena kan selama ini hanya baca-baca di buku sejarah saja, itu juga gak rinci seperti di film ini. Ternyata keren banget ya, jadi ngerasa bangga," katanya.

Pemkot Tangsel sengaja menggandeng TNI melalui Korem 052/WKR karena apa yang difilmkan merupakan salah satu bentuk perjuangan tentara Indonesia di era merebut kemerdekaan dulu. Sehingga, bisa langsung menjelaskan dan memberi motivasi ke anak-anak sebelum ataupun sesudah menonton film ini dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional.(teguh/ovinal)

Read 171 times Last modified on Saturday, 05 September 2015 03:48