Tuesday, 18 August 2015 19:43

Anggota Polsek Ciputat Rayakan HUT RI Bersama Warga

Rate this item
(0 votes)

Tangerang - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang Ke-70 di Rw 03, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) terlihat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Dalam perayaan HUT RI tahun ini tidak hanya warga RW 03 yang meramaikan, tetapi para Anggota Kepolisian dari Kepolisian Sektor (Polsek) Ciputat pun diikutsertakan dalam perlombaan yang dibuat pada HUT RI ke 70 ini.

Seluruh warga yang hadir di lokasi pelaksanaan perlombaan pun sontak terkejut dengan wajah penuh kegembiraan ketika para Anggota Kepolisian Sektor Ciputat datang dan langsung ikut serta dalam perlombaan tarik tambang yang telah di sediakan oleh panitia.

Maman Samani (41), salah satu warga RW 03 yang ikut dalam perlombaan mengatakan, kehadiran dan keikutsertaan para polisi dari Polsek Ciputat ini sangat disambut baik oleh warga, karena ini adalah pertama kalinya Para polisi ikut serta dalam memeriahkan perayaan HUT RI.

"Untuk perayaan tahun ini memang jauh lebih meriah, ditambah kehadiran para bapak bapak polisi yang ikut perlombaan tarik tambang melawan warga, kami sangat senang dengan kehadiran beliau, terlebih bapak Kapolsek pun ikut turun ke lapangan, ini sangat bagus terkait pandangan masyarakat yang takut dengan polisi" ujar Maman.

Pandangan negatif terhadap sosok polisi yang selama ini menjadi momok yang ditakuti oleh masyarakat seketika luntur, saat dimana para anggota polisi bergabung dalam kegiatan lomba tarik tambang.

"Sesuai intruksi dari atasan kami, agar mendekat dan membaur ditengah-tengah masyarakat, guna menghilangkan pandangan negatif dan rasa ketakutan masyarakat terhadap kami, sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman" ujar Kapolsek Ciputat, Kompol H. Damanik.

Kapolsek menambahkan, suasana kebersamaan seperti ini sangat diharapkan tidak hanya pada momen perayaan hari kemerdekaan saja, terlepas dari semua itu, pihak kepolisian berharap ini menjadi sebuah tradisi dimana masyarakat dan aparat dapat bekerjasama dalam menciptakan kondisi aman dilingkungan masyarakat.

"Kegiatan seperti ini sangat efektif untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat, dan alhasil memang terbukti dengan adanya warga yang megucapkan terimakasih atas partisipasinya melalui SMS, hal ini diharapkan polisi dan masyarakat dapat bekerjasama mengenai masalah-masalah keamanan yang terjadi di lingkungan, dengan adanya hubungan baik ini diharapkan lagi masyarakat dapat lebih cepat memberi info-info maupun laporan terkait masalah keamanan dilingkungan sekitarĀ  masyarakat" tambah Damanik. (agung/ovinal)

Read 192 times Last modified on Friday, 04 September 2015 07:58