Friday, 10 August 2018 13:42

MK Tolak Gugatan Vera-Nurhasan, KPU Akan Segera Tetapkan Wali Kota Serang Terpilih

Rate this item
(0 votes)
Kandidat Pilkada Kota Serang (istimewa) Kandidat Pilkada Kota Serang (istimewa)

Serang - Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan hasil pemilihan Pilkada Kota Serang yang dilayangkan oleh Paslon nomor urut satu Vera Nurlaela dan Nurhasan.

MK minta KPU Kota Serang segera melakukan penetapan Wali Kota dan Wakil Walikota Serang terpilih 2018-2024 Syafrudin dan Subadri Ushuludin paling lambat tiga hari kedepan.

"Pertimbangannya MK menyatakan gugatannya salah objek, MK taat pasal 158 Terkait perselisihan suara dari pemohon dengan yang memenangkan suara," kata Komisioner KPU Kota Serang, Jumat (10/8/2018).

Pihak KPU sendiri baru akan menerima salinan putusan Kamis (10/8/2018) sore ini, dan setelah putusan dipastikan KPU akan mempersiapkan penetapan pasangan calon terpilih.

"Menerima surat MK sore nanti, berdasarkan aturan KPU kan tiga hari harus sudah melakukan penetapan Paslon terpilih, dalam waktu dekat," lanjutnya.

KPU sendiri akan memanggil unsur Muspida dan Partai Politik untuk menentukan tanggal penetapan Paslon terpilih.

"Akan dipanggil pihak terkait Muspida, Parpol, kemudian nanti kita tentuin kapan penetapan. Setelah penetapan langkah berikutnya sudah harus ditanyakan ke dewan apakah nanti mekanisme berikutnya itu sudah domain dewan," tegasnya.(anwar/teguh)

Read 166 times Last modified on Friday, 10 August 2018 14:58