Thursday, 09 August 2018 19:51

Gerak Banten Dukung Jokowi Dua Periode Dan Tolak #2019GantiPresiden

Rate this item
(1 Vote)
Gerak Banten dukung Jokowi dua periode Gerak Banten dukung Jokowi dua periode

Serang - Gerakan Rakyat (Gerak) Banten memberikan dukungan penuh kepada Presiden Joko Widodo untuk kembali menjadi Presiden RI dua periode.

Jokowi dinilai masih dibutuhkan rakyat untuk kembali memimpin bangsa demi berlanjutnya pembangunan dan program-program pro rakyat seperti insfrastruktur yang terus dibangun dalam masa kepemimpinannya menjadi presiden.

Kemudian, pembangunan sumber daya manusia, infrastruktur, dan peningkatan kesejahteraan serta penurunan angka kemiskinan diyakini dapat teratasi jika Jokowi kembali memimpin Indonesia.

Dukungan tersebut disampaikan pada acara syukuran sekertariat Gerak Banten di Parung, Pakupatan, Kota Serang.

Sekjen Gerak Banten, Kevin Harinusa menyampaikan bahwa dukungan kepada Presiden Jokowi diberikan setelah melihat kinerja beliau yang dianggap telah berhasil membangun infrastruktur diseluruh Indonesia. 

Dalam kesempatan tersebut Gerak Banten juga menolak gerakan ganti presiden, karena dinilainya sangat provokatif dan ada upaya-upaya memecah belah bangsa.

"Terlebih, jika Jokowi menggandeng Ma'ruf Amin seorang ulama. Mampu membuat persatuan dan keharmonisan menguat di masyarakat," katanya, Kamis (9/8/2018).

Gerakan #2019GantiPresiden tak selayaknya digaungkan lantaran Jokowi masih menjabat sebagai presiden. Terlebih, masa kampanye belum dimulai. Yang lebih dinilai provokatif adalah, sudah banyak kalangan yang menolak gerakan itu karena dianggap tak pantas untuk disuarakan.

Ketua umum Gerak Banten Rudi Hermawan menyebutkan Sekertariat Gerak Banten, nanti akan menjadi Sekertariat Bersama para relawan pro Jokowi untuk bekerja, mendukung dan memenangkan Presiden Jokowi  menjadi Presiden yang ke dua kali.

"tempat ini akan menjadi pusat diskusi, konsolidasi dan silaturahim para relawan. Sekertariat ini murni hasil swadaya temen-temen Gerak Banten dan silahkan digunakan untuk kegiatan pemenangan Joko Widodo," katanya.(anwar/teguh)

Read 203 times