Monday, 02 July 2018 12:47

Partai Pengusung Minta Vera Akui Kekalahan

Rate this item
(1 Vote)
Wahyu Papat Wahyu Papat

Serang - Salah satu partai pengusung koalisi 'Serang Cantik' Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Serang menyarankan Vera Nurlaela dan Nurhasan menghormati pilihan masyarakat kota Serang.

Hasil hitung cepat Sistem Informasi Penghitungan (Situng) KPU pasangan calon Vera-Nurhasan kalah telak oleh pasangan Syafrufin-Subadri Udhulidin. Pasangan yang memiliki jargon 'Serang Cantik' ini hanya berhasil mendapatkan sebesar 32,15 persen dengan perolehan 90.468 suara, Subadri berhasil mendapatkan sebesar 38,69 persen dengan perolehan 108.856 suara, sedangkan Samsul-Rohman mendapatkan sebesar 29,16 persen dengan perolehan 82.030 suara. 

"Partai PKB sendiri sudah semaksimal mungkin kader kader sudah kita gerakan supaya memilih nomor satu tapi kita harus menghormati keputusan masyarakat kota Serang dong," kata Ketua DPC PKB Kota Serang Wahyu Papat, Senin (2/7/2018).

Meskipun demikian, anggota DPRD kota Serang ini pun memaklumi calon dari koalisi cantik ini belum bisa menerima kekalahan dari usungan koalisi paspasan 'Aja Kendor."Mungkin masih down namanya juga perempuan (Vera), karena perempuan pake hati mungkin belum siap," katanya. 

Ia pun menyampaikan, kekalahan koalisi Cantik yang didominasi oleh delapan partai besar ini menjadi ajang evaluasi partai dan pemanasan mesin partai menjelang Pemilu 2019 mendatang. 

"Kita sudah berusaha tapi kita tidak bisa memaksa masyarakat kota serang, Ya jangan terlalu percaya diri itu aja sih, meskipun koalisi gemuk," katanya.(anwar/teguh)

 

 

 

 

 

Read 1351 times Last modified on Monday, 02 July 2018 12:53