Friday, 28 August 2015 18:04

Hari Pertama Kampanye, Tatu dan Syarif Kompak Tidak Kampanye

Rate this item
(0 votes)

Serang - Pada hari pertama sejak dibukanya deklarasi kampanye damai (DKD) Pilkada Kabupaten Serang, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Serang, yakni Tatu-Pandji dan Syarif-Aep nampaknya cukup kompak. Mereka tidak menggelar kegiatan kampanye.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Muhamad Nasehudin mengungkapkan, bahwa hari pertama pelaksanaan Kampanye tidak ada satupun pasangan calon yang menggelar kampanye.

”Hari ini belum ada laporan kampanye, soalnya kalau mereka akan melaksanakan kampanye harus lapor ke KPU, Panwaskada dan Polisi. Jadi untuk hari ini mungkin tidak ada kegiatan kampanye,” kata Naseh, Jumat (28/8).

Menurut Naseh, setiap pasangan calon wajib melaporkan kegiatan kampanye sebelum pelaksanaan. Hal itu agar memudahkan pihaknya melakukan pengawasan sehingga lebih transparan. ”Sebelumnya kita sudah sampaikan bahwa harus ada laporan ke kita, mungkin belum ada kegiatan saja,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Serang, Muhamad Sabihis mengaku jika dirinya tidak melihat tanda-tanda adanya kegiatan kampanye disejumlah wilayah.v”Dari pengamatan kami di semua wilayah Kabupaten Serang tidak terdeteksi mereka menggelar kampanye hari ini,” ujarnya.

Namun ia mengaku pihaknya akan terus beruapaya memantau disetiap sudut guna memastikan jika memang ada atau tidak pasangan calon yang berkampanye. “Kalau memang mau ada kegiatan kampanye pastinya ada laporan ke kita, terutama kampanye rapat umum karena mengundang banyak orang,” ujarnya. (sidik/teguh)

Read 136 times Last modified on Saturday, 05 September 2015 05:35