Wednesday, 10 October 2018 07:55

Kemana Pilihan ARB Berlabuh, Jokowi Atau Prabowo?

Rate this item
(0 votes)
Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi

Jakarta - Koalisi partai pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin malam kemarin melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Meski tim Jokowi-Ma'ruf menemui Ical, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria yakin hati Ical lebih condong ke capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

"Kita kan tidak bisa membatasi orang ketemu orang lain, karena itu hak setiap warga negara," ujar Riza di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018) kemarin.

Kendati demikian, menurut Riza, pertemuan tersebut tak serta-merta menandakan bahwa Ical mendukung Jokowi-Ma'ruf seperti partai yang dinaunginya. Apalagi Ical selama ini memiliki kedekatan khusus dengan Prabowo.

"Saya pribadi meyakini hati Pak Aburizal Bakrie lebih ke Pak Prabowo," katanya.

Menurut Riza, dalam realitas politik, sering kali ditemukan adanya kader partai yang berbeda pandangan politik dengan partainya. 

"Ada partai A mendukung pasangan X, tapi konstituennya 50 persen mendukung pasangan B. Itu kan terjadi," ujar Riza. 

Sebelumnya, koalisi partai pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) pada Senin (8/10) malam. Dalam pertemuan itu, Ical memberikan saran dan kritik kepada tim Jokowi-Ma'ruf.S

ekjen Golkar Lodewijk F Paulus juga mengungkapkan, dalam pertemuan itu, Ical berkomitmen memegang keputusan partai soal Pemilu 2019. Ical telah memerintahkan kader Golkar berkomitmen memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (anwar/sumber tempo.co)

Read 36 times