Tuesday, 18 September 2018 08:01

Luis Milla Berpeluang Besar Tetap Tangani Timnas Senior

Rate this item
(0 votes)
Luis Milla (sumber foto: Tribunnews) Luis Milla (sumber foto: Tribunnews)

Jakarta - Rapat Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Senin malam, 17 September 2018, menetapkan pelatih asal Spanyol, Luis Milla, akan tetap menangani tim nasional Indonesia senior. Rapat itu tak dihadiri Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Milla sebelumnya ditawari perpanjangan kontrak setahun oleh PSSI setelah membawa tim nasional Indonesia U-22 merebut medali perunggu di SEA Games 2017 dan babak 16 besar Asian Games 2018. Turnamen besar paling dekat yang akan dihadapi tim nasional Indonesia senior adalah Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara atau Piala AFF, November 2018.

Salah satu dari keputusan Komite Eksekutif PSSI itu adalah berbunyi, “Kedatangan Luis ke Indonesia dijadwalkan tanggal 9 Oktober.” Adapun Timnas U-19 memulai pemusatan latihan di Jakarta menjelang bergulirnya PSSI Anniversary U-19 Tournament yang digelar 21-25 September 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Timnas U-19, akan menghadapi Cina dan Thailand di ajang tersebut.

Sebanyak 28 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan di Jakarta ini. Namun, baru 26 pemain yang bergabung karena dua pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre dan David Rumakiek, masih dalam perjalanan ke Jakarta.

"Ya terakhir Todd dan David main bersama Persipura kemarin. Kan proses perjalanan ke Jakarta, hari ini dia kembali," kata Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri di situs PSSI, Senin, 17 September 2018.(anwar/sumber tempo. Co)

Read 67 times