Tuesday, 09 October 2018 12:00

Ini Komposisi Timnas Hadapi Myanmar

Rate this item
(0 votes)
Timnas Timnas

Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu besok. Skuad yang kini ditangani oleh Pelatih Sementarta, Bima Sakti, tersebut memanggil 23 pemain untuk laga tersebut.

Untuk laga kali ini, Timnas Indonesia masih belum akan didampingi oleh Luis Milla. Kontrak pelatih asal Spanyol itu disebut belum kelar dan Milla masih berada di negara asalnya.

Meskipun demikian, Bima sempat menyatakan bahwa pemilihan pemain tetap dikonsultasikan dengan Milla. Belum jelas kapan kontrak Milla dengan PSSI akan kelar dibahas.

Untuk laga melawan Myanmar, Bima menyertakan dua pemain debutan, Alfath Fathier dan Esteban Viscara. Fathier merupakan bek asal klub Madura United, sementara Viscara merupakan gelandang asal klub Sriwijaya FC.

Sementara sejumlah pemain yang dipanggil pada laga uji coba sebelumnya melawan Mauritius justru tak kembali dipangil. Diantaranya adalah pemain sayap lincah Persija Jakarta Riko Simanjuntak dan penyerang Persipura Jayapura Boaz Solossa.

Berikut 23 nama pemain yang dipanggil untuk menghadapi Myanmar dan Hong Kong:

Kiper: Andritany Ardhyasa (Persija Jakarta), Muhammad Ridho (Borneo FC).

Belakang: Fachruddin (Madura United), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Abdul Rahman (PSM Makassar), Ricky Fajrin (Bali United), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Rezaldi Hehanussa (Persija Jakarta), Alfath Fathier (Madura United)

Tengah: Evan Dimas Darmono (Selangor FA), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Dedi Kusnandar (Persib Bandung), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Irfan Jaya (Persebaya Surabaya), Febri Haryadi (Persib Bandung), Stefano Lilipaly (Bali United), Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC).

Depan: Alberto ‘Beto’ Goncalves (Sriwijaya FC), Dedik Setiawan (Arema FC).

Pada sesi latihan Senin pagi kemarin, tiga pemain dikabarkan belum bergabung bersama Timnas Indonesia. Mereka adalah Hansamu Yama Pranata, Rizki Pora dan Septian David Maulana. Ketiganya baru bergabung pada Senin sore karena baru memperkuat timnya masing-masing di ajang Liga 1.

Masuknya nama Esteban Viscarra tak lepas dari minimnya kreatifitas lini tengah Timnas Indonesia pada laga sebelumnya. Gelandang naturalisasi tersebut memang dikenal sebagai pemain yang memiliki kreatifitas tinggi dan bisa mendikte pertandingan.

Laga uji coba melawan Myanmar dan Hong Kong merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2018. Indonesia akan tergabung satu grup dengan Thailand, Singapura, Timor-Leste, dan Filipina. Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga pertama 9 November mendatang.(anwar/sumber tempo. Co)

Read 34 times